Mau Dipuja-Puji Suami? Coba Deh Beli Rumah!

Big Banner
Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

Suami-istri yang kompak untuk punya rumah sendiri itu menarik. Lebih-lebih kalau sang istri yang lebih dulu punya inisiatif membeli rumah.

Adalah Perry Moh. Candraperkasya (27), Manager Cuisine/Chef on Board maskapai penerbangan nasional, bersama isteri, Kencana Dewi Putri (27), telah menempati sebuah rumah milik mereka selama tiga tahun.

Baca juga: Contohlah Mega! Punya Rumah Dulu, Baru Punya Suami

Sang isteri, yang biasa dipanggil Chana, membeli rumah itu pada 2014 lalu. Perry menghargai keputusan istrinya membeli rumah pada usia muda. Kalau tidak, harganya mungkin tak terjangkau lagi oleh mereka.

“Saya bangga pada istri saya yang berinisiatif membeli rumah tiga tahun lalu,” katanya.

Setelah mengontrak setahun, pasangan yang kini memiliki dua anak ini merasa senang sudah punya rumah. Bagusnya selama mengontrak anak-anak mereka belum lahir.

Baca juga: Ada Caranya Loh Agar Pengantin Baru Bisa Beli Rumah!

Membeli rumah sebenarnya kesepakatan berdua. Uang muka (DP) pembelian rumah terkumpul selama setahun. Chana lalu berperan menyisihkan Rp16 juta tiap bulannya untuk membayar cicilan KPR-nya hingga sekarang.

Pada 2014 lalu itu Perry kebetulan dapat bonus tunjangan pindah tugas meski saat itu belum berstatus karyawan tetap. Itu sebabnya uang dari bonus ditambah tabungan setahun bisa untuk membayar DP sebesar Rp200 juta.

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me