5 Tips Agar Kamu Gak Nyesel Beli Apartemen Murah

Big Banner
Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

Sekarang ini banyak apartemen berharga terjangkau ditawarkan pengembang. Harga rendah memang menggoda.

Kalau kamu berniat membelinya, ada beberapa hal penting yang perlu kamu perhatikan sebelum memutuskan membeli apartemen tersebut. Tujuannya? Ya apalagi kalau bukan menjauhi kamu dari menyesal di kemudian hari.

Harga memang menjadi pertimbangan utama. Apalagi jika sang pengembang menawarkan harga yang terjangkau. Hanya saja, kamu perlu mempertimbangkan soal lokasi, status tanah, fasilitas, asuransi, hingga tingkat keamanannya. Nah, simak ya:

Baca juga: Ini Loh Apartemen Murah di Cisauk, Cuma Rp200 Jutaan

Pertama, pastikan lokasi apartemen yang kamu incar berakses bagus, dan lebih bagus lagi kalau dekat dengan tempat kamu bekerja. Apalagi jika apartemen itu bergaya resor, di mana view menjadi nilai tambah, take it saja.

Kedua, bebas banjir. Terpenting dari lokasi sebuah properti adalah kawasan tersebut bebas banjir. Dengan demikian, kamu bisa menjualnya lagi dengan nilai lebih tinggi ketika sudah bosan menghuninya.

Ketiga, status tanah. Pastikan apakah status tanah apartemen yang mau kamu beli itu termasuk golongan residensial atau komersial? Hal ini perlu dilakukan karena terkait pada biaya-biaya ke depannya.

Baca juga: Apartemen Tipe Studio Seharga Rp300-500 Juta Paling Diminati di Depok

Jika status tanahnya berada dalam golongan komersial, maka nilai taksiran dan tagihan biaya-biaya untuk keperluan seperti listrik, air, dan kebersihan akan lebih tinggi dibanding yang berstatus residensial. Jadi, percuma saja kamu beli apartemen yang harganya murah tapi ternyata masuk golongan komersial, bukan?

Keempat, fasilitas dan keamanan. Pastikan apartemen pilihanmu memiliki fasilitas lengkap, mulai dari area parkir, tempat perbelanjaan, hingga jaminan keamanan 24 jam baik di bawah penjagaan petugas sekuriti.

Baca juga: Cukup Bayar Rp300 Juta, Kondominium di Cikarang Ini Bisa Langsung Disewakan!

Kelima, keamanan bangunan. Buat kamu yang memiliki anak balita, pemilihan unit apartemen perlu hati-hati. Sebisa mungkin, pesanlah unit apartemen di lantai bawah.

Keuntungan lain memiliki unit apartemen di lantai bawah adalah ketika terjadi gempa, kamu gak perlu repot menuruni tangga karena lift biasanya tidak berfungsi.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me