Jaktour Kembangkan Hotel Betawi

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Jakarta Tourisindo (Jaktour), perusahaan milik Pemprov DKI Jakarta, melakukan pelestarian budaya lokal dengan mengambil tema Betawi untuk diterapkan di properti yang dikembangkan.  Salah satunya diimplementasikan di Grand Cempaka Business Hotel, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, yang baru selesai direnovasi.

Grand Cempaka Business Hotel, Cempaka Putih

Direktur Utama Jaktour, Emeraldo B. Parengkuan, mengatakan, di sejumlah daerah sudah banyak hotel yang desain dan nuansanya kental dengan budaya local, misalnya di Yogyakarta dan Bali. “Kalau ke Bali begitu masuk hotel langsung terasa nuansa Balinya, hal ini juga kita terapkan di Grand Cempaka Business Hotel. Ini menjadi pilot project untuk kita terapkan di hotel-hotel yang kami kelola,” ujar Emeraldo saat meresmikan Grand Cempaka dengan wajah baru di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Nuansa Betawi itu terasa mulai di lobi, kamar, dan berbagai fasilitasnya. Setidaknya ada 30 kamar yang interiornya menggunakan sentuhan Batik Betawi.  Selain desain juga tersedia kuliner kuliner khas Betawi.  Untuk welcome drink disediakan bir pletok, yaitu minuman yang menggunakan bahan rempah khas Betawi tempo dulu.  Selain itu aka nada berbagai event budaya dan festival kuliner Betawi, oleh-oleh dan souvenir khas Betawi.

“Kami menerima tantangan Pemprov DKI Jakarta yang mengharuskan hotel dibuat dengan ornamen Betawi, bahkan kami melakukan lebih dari itu dan nantinya ini akan diterapkan di seluruh hotel kami. Kami juga sudah meneken MOU dengan Bamus Betawi untuk menghadirkan Rumah Souvenir di hotel ini,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me