Milenial Cuma Tertarik pada Hunian yang…

Big Banner
Foto: Rumah123/iStock

Milenial, bisa jadi adalah kelompok masyarakat paling terkenal saat ini. Dengan jumlahnya yang mendominasi, milenial pun menjadi pasar paling menawan bagi segala macam produk, salah satunya properti.

Di tengah isu minimnya ketertarikan milenial untuk bisa memiliki hunian sendiri, ternyata kelompok kelahiran awal 1980-an hingga 1990-an ini mampu membangun tren khas anak muda masa kini. Mereka punya “taste” yang tak biasa.

Baca juga: Kayak Apa Sih Rumah Pelangi yang Bikin Happy?

Dear developer, mau menarik perhatian milenial? Nih, deretan “taste” khas milenial yang harus ada di proyek Anda!

  • Hunian Siap Pakai

    Jangan deh asal-asalan bikin properti, rumah atau apartemen yang asal jadi. Milenial tuh ogah ribet. Gak ada yang mau udah keluar uang ratusan juta, tapi masih harus renovasi karena tempat tinggalnya belum nyaman dihuni.

  • Dapur yang Luas

    Memang sih kebanyakan milenial, katanya, tidak bisa atau tidak suka memasak. Uniknya, mereka tetap suka punya dapur yang luas. Dapur luas dengan tatanan dekor yang nyaman bisa jadi tempat alternatif mereka “nongkrong” dengan kawan-kawannya.

    Jadi, jangan lagi bikin hunian yang menomorduakan dapur. Gak sedikit developer yang menempatkan dapur sebagai area “sisa”. Jangan ya!

    Baca juga: Teknik Warna Ombre Ini Mempercantik Interior Hunianmu, Mau Coba?

  • Open Floor Plan

    Rumah, apalagi apartemen dengan banyak sekat jelas tidak nyaman. Pasalnya, milenial memiliki pergerakan yang sangat dinamis. Sekat sama saja membatasi ruang gerak mereka di tempat tinggalnya sendiri.

  • Hemat Energi

    Idealisme milenial itu luar biasa lho! Doktrin pentingnya hidup hemat energi itu jadi begitu penting untuk mereka. Ceiling tinggi, jendela kaca besar, hingga keberadaan ventilasi mendapat sorotan penting.

    Bukan sekadar hemat energi, hunian dengan konsep di atas jelas juga akan menghemat uang. Mereka bisa menekan penggunaan pendingin ruangan (AC) dan listrik. Maklum, kantong milenial juga belum setebal baby boomers.

    Baca juga: Hmm, Mau Tau Warna Favoritnya Generasi Milenial?

  • Home Office

    Satu lagi yang juga jadi tren di generasi milenial, Small Office Home Office (SOHO). Bekerja tak lagi harus di kantor.  Remote kerja dari rumah juga sudah mulai menjadi pilihan milenial. Jadi, hunian yang ditawarkan juga nyaman memunculkan ide-ide kreatif mereka saat kerja.

  • Zona “Gaul”

    Pergaulan jadi kata kunci bagi milenial. Rumah atau apartemen harus ada di lokasi yang terjangkau sinyal selular dan internet. Dead zones are a no-go!

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me