Hotel Mewah Ini Dulunya Rumah Bandar Narkoba Kelas Dunia

Big Banner
Bekas Rumah Pablo Escobar yang Diubah Menjadi Hotel Mewah (Rumah123/Dezeen)

Makelar sekaligus kolektor benda seni, Lio Malca mengubah sebuah villa mewah menjadi hotel butik yang keren dan penuh dengan benda seni.

Hotel butik ini bernama Casa Malca Hotel yang terletak di kawasan pantai Tulum, Meksiko. Tulum merupakan wilayah yang terkenal dengan wisata pantai dan banyak memiliki resort dan hotel mewah.

Baca juga: Diskon Gede Buat yang Mau Beli Kastil Prancis Ini, Mau?

Hotel ini memiliki 35 kamar yang mewah. Sejumlah fasilitas berada di hotel ini seperti restoran, beranda, kolam renang, bar, dan masih banyak lagi.

Awalnya, hotel ini masih memiliki sembilan kamar. Namun, sejak 2015, hotel ini dikembangkan sehingga memiliki lebih banyak kamar.

Baca juga: Takut Banjir? Saatnya Kamu Punya Rumah Amfibi

Sejumlah benda seni seperti patung dan lukisan ditempatkan di lobi hotel. Benda seni yang dipajang di hotel ini selalu diganti secara berkala sehingga tamu tidak merasa bosan dan selalu mendapatkan suasana baru ketika menginap.

Sebelum menjadi hotel, ternyata rumah ini merupakan salah satu kediaman Pablo Escobar! Siapa dia? Dia adalah raja narkoba asal Kolombia pada era 1980-an hingga 1990-an.

Baca juga: Istana Kerajaan Belanda Diubah Jadi Hotel, Siapa Mau Menginap di Sini?

Saat masih “berkarier”, Escobar yang memimpin kartel Medellin ini memasok lebih dari 80 persen kokain yang diselundupkan ke Amerika Serikat.

Lewat jualan benda haram ini, Escobar sempat menjadi orang paling tajir seluruh jagad pada era 1990-an dengan kekayaan yang mencapai US 55 miliar dollar (Rp 723 triliun). Kekayaan ini merupakan konversi pada 2016.

Baca juga: Kayak Apa Sih Rumah Pelangi yang Bikin Happy?

Escobar yang mati ditembak oleh polisi Kolombia pada 2 Desember 1993 ini sempat memiliki sejumlah properti yang tersebar di Kolombia, Meksiko, dan Amerika Serikat. Bahkan, rumahnya di Kolombia memiliki kebun binatang sendiri.

Kepemilikan rumah yang berada di Meksiko ini baru terungkap pada 2003 lalu, satu dekade setelah sang bandar narkoba tewas. Lantas rumah ini dikembalikan kepada keluarganya. Malca membelinya pada 2012 dan kemudian merenovasinya.

Baca juga: Rivalitas Dua Mega Bintang Sepak Bola di Bisnis Perhotelan

Kalau kamu sedang melancong ke Meksiko, mampir saja ke kawasan Tulum dan menginap di Casa Malca Hotel. Jangan lupa untuk ber-selfie ria.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me