Jalan Layang Nagreg dan Limbangan Segera Dibangun

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Dalam waktu dekat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) akan melakukan evaluasi mudik Lebaran tahun 2017. Menurut Menpupera Basuki Hadimuljono, evaluasi mudik Lebaran 2017 juga akan melibatkan instansi lain seperti Kementerian Perhubungan dan Polri.

nagreg-macet

“Secara umum dari segi prasarana jalan dan tambahan ruas tol yang difungsionalkan untuk jalur mudik tahun ini dan 4 flyover di Jawa Tengah (membuat) arus mudik tahun ini relatif lebih lancar dan lebih baik dibandingkan tahun lalu. Ruas tol darurat yang difungsionalkan panjangnya mencapai 337 km di Pulau Jawa dan 65 km di Sumatera,” ujar Basuki di Jakarta, Selasa (4/7).

Keempat flyover yang difungsikan untuk arus mudik melintas di jalur rel kereta api. Lokasinya di Klonengan, Dermoleng, Kretek, dan Kesambi di jalur Tegal-Purwokerto. Jalur ini menghubungkan  jalur pantai utara (Pantura) dengan lintas selatan Jawa. Sebelum diopersaikannya 4 flyover ini waktu tempuh kendaraan 14-16 jam untuk jarak tempuh 60 km, dengan adanya flyover ini waktunya lebih singkat menjadi 5-6 jam.

Untuk memperlancar arus lalulintas Kemenpupera akan terus memperbanyak jalan layang baru khususnya di perlintasan rel kereta. Basuki memastikan tahun depan akan mulai dibangun jalan layang di Nagreg dan Limbangan sehingga arus mudik Lebaran tahun depan dipastikan akan lebih lancar lagi dibandingkan tahun ini.

“Ruas tol  fungsional akan kita kebut pembangunannya agar segera bisa dioperasionalkan. Tol darurat yang difungsikan mulai dari Brebes Timur hingga Gringsing sepanjang 110 km, tahun depan akan kita genjot supaya tol ini bisa segera selesai,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me