Jokowi Resmikan Rusunawa Di Temanggung

Big Banner

BERITA PROPERTI – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan penghunian Rusunawa bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR)di Kelurahan Parakan Wetan, Kecamatan Parakan, Temanggung, Jawa Tengahyang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Sabtu (17/6) lalu.

Presiden didampingi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Syarif Burhanuddin, Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmiko serta Bupati Temanggung Bambang Sukarno.

Rusunawa  MBR Temanggung diperuntukkan bagi pekerja yang masih lajang dengan pembangunan dilakukan melalui APBN tahun anggaran 2016.  Anggaran melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan ini senilai Rp22,3 Miliar, lengkap dengan isinya.

Rusun sebanyak 1 tower dan setinggi 5 lantai ini dibangun di lahan seluas 2.638 m2. Terdiri dari 114 unit tipe 24m2 dengan kapasitas 228 jiwa. Fasilitasnya lengkap, terdapat PSU (Pra sarana, sarana, utilitas), seperangkat mebel berupa Lemari, Meja, Kursi, tempat tidur serta dilengkapi dengan unit untuk difabel.

“Kunjungan presiden ini diharap bisa memotivasi masyarakat agar bisa memelihara bangunan rusun yang berasal dari rakyat dan untuk rakyat,” ungkap Dirjen Penyediaan Perumahan, Syarif Burhanuddin melalui siaran tertulis.

propertynbank.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me