5 Negara Ini Berikan Rumah Gratis untuk Warganya

Big Banner
Cartagena, Kolombia (Rumah123/iStockphoto)

Berapa harga hunian saat ini? Rata-rata harga hunian di Jabodetabek sudah mencapai ratusan juta. Kamu harus merogoh kantong dalam-dalam untuk memiliki apartemen atau pun rumah.

Pendapatan kamu dan pasangan harus cukup untuk mengumpulkan uang muka (down payment) serta untuk membayar cicilan per bulan.

Baca juga: Desain Maha Karya Arsitektur Islam Bisa Dilihat di Masjid Ini, Penasaran?

Pusing mikirin bagaimana bisa punya hunian? Mau punya hunian gratis? Pasti kamu berpikir nggak mungkin kan?

Ternyata ada lho, negara atau kota yang memberikan rumah gratis bagi warganya. Laman Women Article melansir ada lima negara yang melakukan hal ini.

Baca juga: Keindahan Surga Dunia Bernama Alhambra, Seperti Apa?

Pertama, Italia. Pernah mendengar nama kota Gangi? Kota ini berada di Pulau Sisilia, sebuah pulau di lepas pantai Italia.

Jumlah penduduk Gangi terus menurun dari tahun ke tahun. Saat ini, jumlah penduduknya hanya mencapai 7.000 orang. Kota ini menjanjikan rumah bagi mereka yang datang untuk menetap dan mau merenovasi rumah.

Baca juga: Modalnya dari Sepak Bola, Bisnisnya Cristiano Ronaldo Justru di Properti

Kedua, Amerika Serikat. Sejumlah kawasan di Midwest seperti Gary, Indiana, dan Detroit memberikan kesempatan bagi mereka untuk punya hunian gratis.

Rumah akan diberikan kepada mereka yang memiliki kualifikasi pekerjaan, perencanaan keuangan yang baik, dan punya rencana renovasi rumah.

Baca juga: Hmm, Ini Dia Masjid Ramah Lingkungan Pertama di Dunia

Ketiga, Afrika Selatan. Tidak seperti Italia atau Amerika Serikat, negara yang berada di bagian Selatan benua Afrika ini memberikan rumah hanya untuk warga yang miskin.

Afrika Selatan berinisiatif memberikan rumah dan hunian yang layak bagi warganya yang benar-benar membutuhkan.

Baca juga: Katanya, Keramik Iznik yang Percantik Masjid Biru. Kayak Apa Sih?

Keempat, Kepulauan Pitcairn. Kepulauan yang terdiri dari empat pulau besar ini terletak di Samudra Pasifik. Kawasan terdekat dari kepulauan ini adalah Selandia Baru dengan jarak 4.828 km!

Saat ini penduduk pulau ini hanya 50 orang dari 4 keluarga! Tidak ada yang berminat tinggal di kepulauan indah yang berada di bawah protektorat Kerajaan Inggris ini. Padahal pulau di kawasan Pasifik terkenal indah karena pasir pantainya.

Baca juga: Los Angeles Punya Pencakar Langit Baru, Tertinggi di Pantai Barat

Kelima, Kolombia. Negara yang berada di kawasan Amerika Selatan ini sempat dikenal sebagai produsen narkoba, tetapi belakangan menjadi destinasi wisata pantai.

Seperti halnya Afrika Selatan, Kolombia juga memberikan hunian gratis bagi warga yang miskin. Kebetulan masih banyak warga miskin di negara ini.

Baca juga: Gara-gara Kebakaran, Pemerintah Bakal Cek 4.000 Gedung Tinggi

Nah, buat kamu generasi milenial yang sedang mencari hunian, ayo dong pindah ke tempat lain untuk tinggal dan bukan sekedar melancong. Kamu bisa mendapatkan hunian gratis lho.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me