Siapa Mau Beli Rumah Pesulap Harry Houdini?

Big Banner
Rumah yang Pernah Dimiliki oleh Harry Houdini di New York, Amerika Serikat (Rumah123/Global Mansion)

Townhouse tiga lantai ini berada di Harlem, New York, Amerika Serikat. Untuk pertama kalinya dalam 26 tahun, rumah ini kembali masuk daftar jual.

Rumah ini pernah menjadi kediaman pesulap atau mungkin lebih tepatnya ilusionis Harry Houdini. Dia tinggal di rumah bersama istrinya Bess hingga 1926.

Baca juga: Kayak Apa Sih Rumah Pelangi yang Bikin Happy?

Houdini meninggal pada tahun yang sama dalam usia 52 tahun. Sebelumnya, dia mengalami sakit. Meski begitu, dia masih sempat naik pentas.

Dia membeli rumah ini pada 1904 dengan harga US 25.000 (Rp 328 juta). Saat itu, Houdini tengah ngetop lewat serangkaian aksinya.

Baca juga: Rivalitas Dua Mega Bintang Sepak Bola di Bisnis Perhotelan

Saat masih hidup, dia terkenal dengan aksi melepaskan diri dari ikatan atau borgol. Kelak, aksinya diikuti oleh para pesulap atau ilusionis lainnya.

Setelah Harry meninggal pada 1926, istrinya menjual kepada tetangganya setahun berselang. Sang tetangga tinggal di rumah ini hingga era 1970-an. Rumah ini kemudian berganti pemilik beberapa kali.

Baca juga: Beli Rumah, Lalu Dijual, Dapat Untung 57 Persen! Mau Ikutan?

Setelah itu, pemilik rumah ini mengubah townhouse ini menjadi hunian tiga keluarga. Ada apartemen dengan dua kamar tidur di lantai tiga, apartemen satu kamar tidur di lantai dua, dan pemilik mempunyai dua apartemen di bagian bawah.

Rumah ini juga memiliki taman dan berada di bagian belakang. Hal yang langka saat ini di New York. Saat ini, rumah yang dibangun pada abad ke-18 ini dijual dengan harga US 4,6 juta (Rp 60 miliar).

Baca juga: Hotel Mewah Ini Dulunya Rumah Bandar Narkoba Kelas Dunia

Kamu mau membeli rumah ini? Siapa tahu kamu menemukan buku tips dan trik Houdini yang mungkin tersimpan di rumah ini.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me