7 Bangunan Ikon Arsitektur Amerika (Bagian 1)

Big Banner
Taliesin West, Amerika Serikat (Rumah123/Elledecor)

Arsitektur di Amerika Serikat memperlihatkan banyak gaya, desain, dan bentuk bangunan yang beragam. Hal ini terlihat sejak negara ini merdeka pada 1776.

Desain arsitektur dan bentuk bangunan di negeri ini berkembang mulai dari gaya Yunani, Italia, Gothic, Victoria, Renaissance, Beaux-Arts, Mediterania, Kolonial Spanyol, Prairie, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Kayak Apa Sih Rumah Pelangi yang Bikin Happy?

Lebih dari tiga abad, arsitektur AS berkembang dan menjadi salah satu kiblat arsitektur dunia. Banyak bangunan yang unik dan menjadi ikon negeri ini. Laman gaya hidup Elledecor mengulas tujuh bangunan yang menjadi ikon arsitektur AS.

Pertama, Taliesin West, negara bagian Arizona. Arsitek: Frank Lloyd Wright. Dia dianggap salah satu arsitek terbaik Amerika sepanjang jaman.

Baca juga: Takut Banjir? Saatnya Kamu Punya Rumah Amfibi

Pria yang meninggal pada 9 April 1959 ini merupakan arsitek, desain interior, penulis, dan pengajar. Karyanya berupa rumah bernama Fallingwater yang dibangun pada 1935 menjadi kajian wajib mahasiswa/mahasiswi arsitektur.

Taliesin West merupakan rumah di kawasan padang pasir dekat Gunung McDowell, Scottsdale, Arizona. Rumah ini mulai dibangun pada 1937 oleh Wright dan para mahasiswanya.

Baca juga: Material Kayu Bakal Gantikan Beton dan Baja. Masa Sih?

Rumah ini menunjukkan hasil karya konstruksi dari batuan pegunungan, semen yang dicampur pasir dari padang pasir, serta kayu redwood.

Wright ingin menyatukan alam dengan rumah, membuat bangunan dengan material lokal, dan kemudian menghubungkan arsitektur bangunan melalui teras, kolam, dan taman. Dia memang ingin menyelaraskan bangunan dengan manusia dan alam.

Baca juga: Anak Tangga dengan Tinggi Berbeda? Keren lho!

Kalau kamu berkesempatan melancong ke Arizona, jangan lupa untuk mampir mengunjungi Taliesin West. Apalagi buat kamu yang ingin jadi arsitek, keren dong bisa datang langsung ke sini untuk belajar bagaimana merancang bangunan yang selaras dengan alam.

Dalam tulisan berikutnya, akan diulas gedung pencakar langit yang menjadi ikon kota New York. Mungkin kamu pernah melihatnya ketika berkunjung ke sini.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me