Ini Dia, Hunian Rp300 Jutaan di Tangerang, Beli Yuk!

Big Banner
Seorang anak kecil bermain sepeda di halaman rumahnya Kawasan Karawaci, Tangerang. Foto: Rumah123/Jhony Hutapea

Sebagai wilayah penyangga DKI Jakarta, potensi Tangerang tentu saja masih “seksi”. Kota ini masih jadi pilihan, baik oleh para pengembang maupun para pencari hunian.

Berdasarkan data Cushman & Wakefield Indonesia pada Oktober 2016, di wilayah Tangerang saat ini terdapat 12.686 unit apartemen, dengan jumlah penduduk mencapai 25 juta jiwa yang meliputi Tangerang Selatan, Tangerang Kota, dan Kabupaten Kota yang termasuk dalam Provinsi Banten.

Baca juga: Satu Lagi Alasan Pilih Tinggal di Tangerang, Bukan Jakarta

Tingginya pertumbuhan dan permintaan akan hunian vertikal di kawasan Tangerang, Banten, terlihat dari total pembangunan proyek di kawasan tersebut yang hingga kini mencapai 30 lebih proyek apartemen.

Berikut ini beberapa hunian vertikal yang menyediakan harga unit terjangkau di Tangerang, mulai Rp300 jutaan:

Serpong Garden Apartment (Segar)

Serpong Garden Apartment (Segar) yang bakal dibangun di kawasan Cisauk, Tangerang, Banten. Foto: Rumah123/IST

Hunian vertikal yang bakal berdiri di kawasan Cisauk-Serpong, tepatnya di Jalan Raya Cisauk Lapan, Tangerang, Banten,ini dibangun pada luas lahan 2,7 hektar. Terdiri atas 4 menara, apartemen ini total ada 5 ribu unit. Harganya dibanderol Rp200 jutaan.

“Kami melihat permintaan akan hunian vertikal berkualitas tinggi dengan harga terjangkau di lokasi itu sangat besar. Khususnya di kawasan Serpong,” tutur Komisaris Karya Cipta Group, Pingki Elka Pangestu, pada peluncuran Segar, di Serpong, beberapa waktu lalu.

Tersedia dua tipe: Tipe Studio (22 m2) dan Tipe 2 Kamar Tidur (33 m2). Lokasi Serpong Garden Apartment berdekatan dengan akses Tol Pondok Indah (Selatan) dan Kebon Jeruk (Barat).

Kawasan Cisauk, lanjut Pingki, salah satu simpul perkotaan yang akan dikembangkan dengan Transport Oriented Development (TOD). Selain itu, Apartemen Segar berdekatan dengan Stasiun Cisauk yang hanya beberapa langkah menuju ke sana.

Baca juga: Tol Kunciran-Serpong Bikin Tangerang Semakin Jadi Kota yang Maju

“Dikembangkannya double track kereta Jabodetabek Tigaraksa ke Maja atau juga jalan Tol Serpong ke Tigaraksa, dampak baiknya nanti kepada pola pengembangan permukiman di Tangerang,” tutur Pingki.

Bellerosa Tower merupakan produk Segar yang diluncurkan pada 20 Februari 2017. Apartemen yang mengusung konsep modern Japanesse Style ini diyakini akan menuai kesuksesan. Sebelumnya, Cattleya Tower terjual semua hanya dalam waktu 1,5 bulan.

“Kami pasarkan dengan harga terjangkau bagi eksekutif muda maupun pasangan muda yang suka gaya Jepang,” kata Direktur Utama Karya Cipta Group, Subianto Satmaka, pada acara product knowledge di Menara Top Food Tangerang,  beberapa waktu lalu.

Ada 763 unit yang disediakan dengan tiga tipe pilihan, yakni studio (20 m2), dua kamar tidur (33 m2), dan dua kamar tidur semi gross (35 m2). Tower kedua yang dikembangkan PT Hutama Anugrah Propertindo ini menyasar investor maupun end user para pekerja di kawasan CBD Sudirman dan Serpong.

“Apartemen ini baru kami pasarkan 14 Januari nanti. Jadi, ini sekadar pengenalan saja dulu,” ujar Subianto.

Apartemen Silk Town

Konsep Silk Town di Alam Sutera Tangerang. Foto: Rumah123/Silk Town

Pengembang apartemen di kawasan Tangerang Selatan ini yakni PT Jaya Real Property Tbk. menyasar pasar potensial kelas menengah. Hunian vertikal berharga Rp300 jutaan ini berdiri tak jauh dari kawasan Alam Sutera.

Fasilitas nyaman yang tersedia di kawasan Alam Sutera bisa dimanfaatkan oleh para penghuni apartemen ini. Sebut saja Mall Alam Sutera yang kesohor itu.

Belum lagi di kawasan Silk Town juga akan dibangun fasilitas-fasilitas pendukung yang keren mengikuti perkembangan zaman. Menyasar kaum milenial dan pekerja muda, Silk Town bersiap membangun fasilitas yang menyokong kebutuhan mereka.

Baca juga: Tangerang, Kota Terlaris Saat Ini untuk Transaksi Hunian

“Kami akan membangun shopping street,” ujar Manajer Unit Silk Town, Shindu H. Wibisono, saat ditemui Rumah123 di show unit-nya beberapa waktu lalu. “Karena pusat perbelanjaan sudah begitu dekat dengan Silk Town, shopping street akan menerapkan konsep yang mengutamakan F&B.”

Selain shopping street, menurut Shindu, desain interior setiap unit Silk Town juga sesuai dengan pasar yang disasar. Unit Silk Town memang terlihat menerapkan konsep Scandinavian. Konsep ini membuat unit terasa lebih nyaman dan luas.

Meski demikian, konsumen tentu masih bisa mendesain unit sesuai keinginannya. Pasalnya, beberapa waktu lalau, apartemen ini dipasarkan dengan cara free furnished 60 persen. Silk Town ditawarkan dalam tiga tipe yakni Studio, 1 bedroom, dan 2 bedroom.

“Masing-masing tipe terdiri atas beberapa macam lagi. Studio ada enam macam, 1 bedroom ada dua macam, serta 2 bedroom yang memiliki 6 macam lagi.”

Apartemen Aegyo dan Buchida

Maket Apartemen Loftville City. Foto: Rumah123/Ist

 

Menara Aegyo dan Buchida merupakan pengembangan tahap awal di kawasan mixed use Loftvilles City, yang berdiri di atas lahan seluas 6,4 hektare ini. Dua menara ini terdiri atas lebih dari 1.500 unit apartemen dengan harga mulai Rp300 jutaan untuk Tipe Studio.

Marketing Director Loftvilles City, Gidion Indradjaja, kepada Rumah123 menyatakan, tersedia pusat perbelanjaan, hypermarket, serta kawasan alfresco dining yang mencakup sederetan kafe dan restoran.

Fasilitas ini tidak hanya diperuntukkan bagi para penghuni saja, namun juga ditujukan bagi masyarakat yang tinggal di wilayah sekitar superblok ini.

Baca juga: Mau Tahu Tarif Baru Jalan Tol Jakarta-Tangerang-Merak?

 “Kalau orang mau meeting mesti ke BSD, jadi kita cegat di sini. Jadi meeting-nya sekitar sini karena lengkap ada apartemen, hotel, perkantoran, hipermarket,” ujar Gidion Indradjaja kepada Rumah123, beberapa waktu lalu.

Selama ini, orang-orang yang tinggal di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, lebih memilih bertemu di kawasan Serpong seperti BSD City yang memiliki fasilitas lengkap. Namun, saat pembangunan Loftvilles selesai kelak, masyarakat sekitar akan menjadikan Loftvilles sebagai tempat meeting point yang baru dan tidak perlu lagi ke Serpong.

 

rumah123.com