Ini Lho… Hunian Rp200-300 Jutaan di Depok, Tinggal Pilih!

Big Banner

Kondisi Jalan Raya Margonda yang sudah ramai dengan beragam fasilitas umum. Rumah123/Jhony Hutapea

Hunian vertikal kini banyak disebut hadir di Kota Depok. Keterbatasan lahan dan kenaikan harganya pastinya yang jadi faktor penyebabnya. Kini, rata-rata harga lahan di Depok menyentuh angka Rp20 juta meter persegi. Di sisi lain, infrastruktur pun terus dilengkapi. Sehingga, tinggal di Kota Depok dan sekitarnya kini kian diminati.

“Depok kian berpotensi untuk rumah susun,” kata Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Pemkot Depok, Wijayanto, dalam diskusi “Infrastruktur Depok Topang Kenyamanan Kota”, di Depok, beberapa waktu lalu.

Banyak pengembang yang mulai mengembangkan hunian jangkung di kawasan ini. Dalam dua hingga tiga tahun terakhir ini, beberapa hunian vertikal baru pun berdiri di Kota Depok. Berikut ini beberapa hunian di Depok yang berharga terjangkau:

Apartemen Cimanggis City

Apartemen Cimanggis City yang dibangun oleh PT Permata Sakti Mandiri (PSM) menambah daftar hunian vertikal terbaru di kawasan Depok. Foto: Rumah123/Cimanggis City

Hunian vertikal di Jalan Raya Bogor Cimanggis, Depok, ini akan punya dua menara di atas lahan seluas 1 hektar. Apartemen setinggi 24 lantai ini merupakan garapan PT Permata Sakti Mandiri (PSM). Tersedia 2 unit pilihan, tipe 21 dan 36 dengan total unit 1.600.

Project Director PT PSM, Sanggam Sitorus, mengatakan, apartemen yang memulai soft launching pada 20 Mei 2017 ini menyasar segmen menengah ke bawah.

“Rencananya harga starting di bawah Rp250 juta, sekitar Rp220 jutaan itu untuk Tipe Studio,” ucapnya ketika dihubungi Rumah123, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Tol Cijago, Cicung, dan Cigrak Bikin Depok Semakin Diminati

Apartemen yang letaknya tak jauh dari akses Tol Cinere-Jagorawi (hanya berjarak 2 km) ini akses transportasi publiknya mudah. “Meskipun tidak dekat dengan stasiun kereta. Jalan Raya Bogor selalu ramai sampai 24 jam, angkutan umumnya selalu ada,” kata Sanggam.

“Untuk pertama akan kami pasarkan Tower A dan mudah-mudahan akhir tahun ini 40 persen bisa terjual,” ujar Sanggam di Cilandak Town Square, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kalau kamu tertarik apartemen ini, PSM akan memberikan kemudahan. “Kami tawarkan kemudahan pembayaran installment sebanyak 60 kali. Kemudian uang muka bisa dibayar empat kali,” ucap Direktur Utama PT PSM, Agus Susilo, di tempat yang sama.

Evencio Margonda

Evencio Margonda. Foto: Rumah123/Evencio Margonda

Evencio Margonda besutan PT PP Properti Tbk (PPRO) ini akan berdiri di Jalan Margonda Raya. Lokasinya terbilang dekat dengan Universitas Indonesia, Universitas Gunadarma, Universitas Pancasila, dan Institut Ilmu Sosial Ilmu Politik (IISIP).

Direktur Operasional PP Properti, Galih Saksono, di Indonesia Property Expo, Jakarta, beberapa waktu lalu, mengatakan, pada awal peluncurannya, unit Evencio Margonda dijual dengan harga Rp14,5 juta per meter persegi, kemudian pada fase kedua dijual Rp16 juta per meter persegi, dan saat ini masuk fase ketiga ditawarkan dengan harga Rp16,3 juta per meter persegi.

Baca juga: Pembangunan RSUI Dongkrak Harga Sewa Apartemen di Depok

Evencio Margonda yang terdiri atas dua menara ini, masing-masingnya berkapasitas 600 unit dengan tinggi 38 lantai dan dibangun di atas lahan total seluas 5.500 meter persegi. “Fase pertama dan kedua sudah sold out,” kata Galih.

Adapun tipe-tipe unit yang dipasarkan yakni: studio dengan luas 23 meter persegi, satu kamar tidur plus dengan dimensi 32 meter persegi, dua kamar seluas 42 meter persegi, dan double key dengan dua kamar tidur dan kamar mandi di setiap kamar seluas 42 meter persegi. Kemudian triple key seluas 63 meter persegi dengan tiga kamar yang masing-masing memiliki kamar mandi.

Apartemen Logios Depok

Aprtemen Logios Depok. Foto: Rumah123/iStock

Apartemen yang berlokasi di Depok, Jawa Barat, ini merupakan besutan Orchid Realty. Logios Depok memiliki tiga menara, yakni dua menara apartemen mencakup Tower J dan Tower M, sedangkan satu menara dijadikan hotel yang dikelola oleh jaringan Hotel Horison.

Pada Agustus nanti, sang pengembang akan soft launching sekaligus groundbreaking tahap pertama Tower J yang berkapasitas 1.018 unit. Serah-terima ditargetkan berbarengan dengan rampungnya jalan tol dan dan beroperasinya Rumah Sakit UI.

Baca juga: Depok Masih Jadi Incaran Pengembang, Inilah Alasannya!

Direktur Utama Orchid Realty, Mujahid, menyatakan, untuk pasar Kota Depok saat ini, tipe studio paling diminati. “Tipe yang banyak diminati itu tipe studio dengan kisaran harga Rp300 jutaan,” ucap Mujahid dalam keterangan tertulisnya, beberapa waktu lalu.

Orchid Realty antusias membangun apartemen di Depok, menyasar mahasiswa dan keluarga yang butuh hunian. Untuk kawasan Depok, calon pembeli terbanyak berasal dari kalangan mahasiswa. Wajar saja karena jumlah mahasiswa yang berkuliah di Depok kian meningkat saja.

 

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me