Mengintip Rumah Komentator Politik yang Penuh Buku dan Karya Seni

Big Banner
Rumah John McLaughlin, Washington DC, Amerika Serikat (Rumah123/Global Mansion)

Rumah ini bergaya modern dan terlihat unik di antara rumah tetangga yang bergaya Federal dan Kolonial. Rumah ini berada di ibu kota Amerika Serikat, Washington DC yang memang banyak rumah bergaya lama.

Rumah ini memiliki tetangga sejumlah kedutaan besar negara asing di Amerika Serikat. Bahkan, kediaman Wakil Presiden AS juga terbilang tidak jauh.

Baca juga: Beli Rumah, Lalu Dijual, Dapat Untung 57 Persen! Mau Ikutan?

Rumah ini dibangun pada 1955 dan memiliki luas 1.737 meter persegi. Sementara luas tanah sekitar 2.000 meter persegi.

Sejumlah fasilitas berada di rumah ini seperti empat kamar tidur, perpustakaan, kamar mandi, dan beranda masih banyak lagi. Perpustakaan ini menampung 3.500 buku hardcover, kebanyakan buku non fiksi.

Baca juga: Hotel Mewah Ini Dulunya Rumah Bandar Narkoba Kelas Dunia

Selain itu, rumah ini memiliki selasar dengan skylight yang memajang karya seni Pablo Picasso dan Henri Matisse. Picasso dan juga Matisse merupakan pelukis yang berpengaruh pada abad 20.

Pemikik rumah, John McLaughlin sempat menempati rumah ini selama 30 tahun hingga dia meninggal dalam usia 89 tahun pada 2016 lalu. Dia dikenal sebagai komentator politik dalam acara The McLaughlin Group dan juga menjadi produser acara John McLaughlin’s One on One.

Baca juga: 5 Negara Ini Berikan Rumah Gratis untuk Warganya

McLaughlin yang menikah dua kali ini tidak memiliki anak. Rumahnya pun kemudian dijual dengan harga US 2,495 juta (Rp 32 miliar)

Saat masih hidup, McLaughlin suka menghabiskan waktu di perpustakaan untuk melihat tayangan politik. Ruangan ini memang menjadi favoritnya.

Baca juga: Siapa Mau Beli Rumah Pesulap Harry Houdini?

Kamu berminat beli rumah mewah ini? Sayangnya, karya seni Picasso dan Matisse yang ada di rumah ini dijual terpisah.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me