BI: Properti Komersial Tumbuh Tipis

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Perkembangan properti komersial pada pada periode triwulan dan tahunan menunjukkan tren positif kendati cukup tipis. Menurut riset Bank Indonesia (BI) yang dikutip dari laman BI, Rabu (5/7), pertumbuhan properti komersial per triwulan sebesar 3,04 persen dan 2,7 persen per tahun.

58 persen pekerja konstruksi di Malaysia dari Indonesia

Kenaikan tertinggi dari segmen convention hall sebesar 9,52 persen. Peningkatan ini  didorong penyesuaian tarif baru pada setiap awal tahun khususnya convention hotel. Indeks pasokan properti komersial per triwulan tumbuh tipis 0,58 persen atau melambat dibandingkan triwulan sebelumnya yang tumbuh 0,6 persen.

Kontribusi terbesar pertumbuhan properti komersial  dari segmen apartemen sebesar 3,47 persen dan perkantoran 1,82 persen. Sementara itu permintaan terhadap properti komersial juga naik tipis 0,4 persen. Pertumbuhan permintaan properti komersial itu dari segmen apartemen (3,21 persen) dan perkantoran (2 persen). Secara tahunan, angkanya juga meningkat sebesar 1,54 persen dari tahun sebelumnya sebesar 1,52.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me