Simpang Susun Semanggi dan Busway Layang Beroperasi 17 Agustus

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Jalur Transjakarta koridor 13 Tendean-Ciledug akan diresmikan pengoperasianya pada 17 Agustus 2017 saat peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Sedianya jalur busway layang (elevated) itu diresmikan pada Juni 2017 bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) Kota Jakarta yang 490 tahun yang jatuh setiap tanggal 22 Juni.

Simpang Susun Semanggi | Sumber : Wijayakarya

Simpang Susun Semanggi | Sumber : Wijayakarya

“Kami belum mendapatkan sertifikat layak fungsi (SLF) dari Kementerin Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera), makanya sekarang masih dilakukan uji coba dan peresmiannya akan dilakukan saat HUT RI pada 17 Agustus 2017,” ujar Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat, di Balaikota, Kamis (22/6).

Djarot menyebutkan, dalam waktu dekat SLF  akan diterbitkan.  Penundaan ini dinilai positif karena karena waktu uji coba Transjakarta termasuk soal kelayakan halte dan fasilitas lainnya menjadi lebih panjang dan dapat lebih disempurnakan.

“Nanti pada 17 Agustus 2017 juga akan ada peresmian proyek strategis lainnya. Bertepatan dengan HUT RI ke-72 kita juga akan meresmikan Simpang Susun Semanggi selain beberapa proyek flyover dan underpass,” pungkasnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me