PUPR Siapkan Rp 22,5 M Untuk Bedah Rumah Di DIY

Big Banner

BERITA PROPERTI – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi DI Yogyakarta Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan tahun 2017 mengalokasikan dana sebesar Rp 22,5 Milyar untuk melakukan bedah rumah bagi masyarakat yang tersebar di 4 (empat) kabupaten.

“Total dana yang dialokasikan untuk Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah di DI Yogkarta sebesar Rp 22,5 Milyar,” ujar Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi DI Yogyakarta, Ridwan DS di sela-sela kegiatan Evaluasi Program BSPS Tahun Anggaran 2017 di Yogyakarta beberapa waktu lalu yg disampaikan dalam keterangan tertulis.

Menurut PPK Rumah Swadaya, Ign. Sudarno, dana tersebut rencananya akan digunakan untuk membantu sebanyak 1552 unit rumah, dengan kategori peningkatan kualitas sedang dan berat. Sudarno menjelaskan, keberhasilan ini dikarenakan tingkat partisipasi masyarakat sangat baik, sehingga swadaya yang dikeluarkan rata-rata lebih dari jumlah bantuan. Berdasarkan data yang dimilikinya pelaksanaan Program BSPS di Yogyakarta tahun ini berjalan sangat baik. SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi DI Yogyakarta pun mentargetkan sebanyak 1500 unit rumah bisa diwujudkan sampai akhir tahun ini

“Progres fisik program BSPS di DI Yogyakarta per Juni 2017 sudah mencapai angka 95,01%. Pelaksanaan dan capaiannya di lapangan paling tinggi se – Indonesia dan kami berharap hingga akhir tahun bisa tercapai seluruh targetnya. Dan kami optimis tahun depan target Program BSPS di Yogyakarta bisa ditingkatkan lagi sampai 2.500 unit karena bantuan ini memang sangat dibutuhkan masyarakat kurang mampu,” katanya.

propertynbank.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me