Superblok di Medan Dapat Respon Positif

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pengembangan proyek multifungsi atau superblok di di Medan cukup menjanjikan. Podomoro City Deli-Medan (PCDM), salah satu proyek superblok yang dikembangkan di ibukota Propinsi Sumatera Utara, itu direspon positif oleh pasar. PCDM  dikembangkan di area seluas 5,2 ha terdiri 3 tower apartemen (2.700 unit), 2 tower kondominium (400 unit), 2 tower perkantoran, mal seluas 125 ribu m2, hotel bintang lima, dan fasilitas ritel. Proyek tersebut dikembangkan PT Sinar Menara Deli (SMD), anak perusahaan Agung Podomoro Land (APL).

superblok-medan

“Sajak kami dipasarkan 2014 lalu kondominiumnya sudah sold out, sementara apartemen sudah terjual 70 persen,” ujar Matius Jusuf, Marketing Director PCDM di Jakarta, Jumat (7/7). Harga partemennya mulai Rp800 jutaan, sementara kondominium mulai Rp3,5 miliar. PCDM juga diklaim sebagai proyek superblok pertama di Sumatera Utara.

Matius  menyebutkan,  perekonomian Kota Medan tumbuh di atas rata-rata pertumbuhan nasional. Tren positif itu dimanfaatkan dengan menghadirkan proyek untuk menopang kebutuhan masyarakat.  PCDM  dikembangkan di Jl Putri Hijau, koridor bisnis yang sedang berkembang. Di sini kebutuhan hunian dan perkantoran yang lebih modern terus meningkat. Saat ini sebagian besar perkantoran di Medan masih menggunakan ruko dan pertumbuhannya meluas.

“Medan itu disebut kota sejuta ruko, makanya kami menawarkan kantor dan hunian di sebuah kawasan superblok  sehingga lebih ekslusif. Kami melihat konsep superblok seperti ini akan bisa mendukung percepatan bisnis di kota ini,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me