Inilah Warna Favorit Dunia Saat Ini, Kekinian Kan?

Big Banner
Warna Marss Green (Rumah123/Dezeen)

Perusahaan kertas asal Inggris, GF Smith melakukan riset internasional mengenai warna favorit terkait World’s Favourite Colour.

Warna hijau yang bernama Marrs Green terpilih menjadi warna paling populer dan favorit pilihan ribuan responden riset GF Smith. Mereka melakukan voting via online. Mereka ditanya apa warna favorit mereka.

Baca juga: 5 Negara Ini Berikan Rumah Gratis untuk Warganya

Marrs Green berasal dari nama Annie Mars yang memilih warna asli ini. GF Smith berencana akan memasukkan warna ini dalam rangkaian kertas yang akan dirilis.

“Warna ini terinspirasi dari lanskap sekitar rumah saya di Skolandia dan warna hijau dengan campuran biru ini menjadi favorit saya,” ujar Marrs seperti dikutip oleh laman desain dan arsitektur, Dezeen. Marrs tinggal di Dundee, Skotlandia.

Baca juga: Siapa Mau Beli Rumah Pesulap Harry Houdini?

Terpilihnya warna ini diumumkan di Hull yang menjadi kota kebudayaan di Inggris pada tahun ini. Ribuan kertas kecil disebarkan via helikopter.

Selain itu, beberapa produk seperti sepeda, kaus, lampu, kursi, tas, dan lainnya dicat dengan warna Marrs Greene. Editor Viewpoint Colour, Caroline Till menyatakan kalau terpilihnya warna ini oleh masyarakat mengungkapkan kalau mereka ingin terhubung dengan alam.

Baca juga: Mengintip Rumah Komentator Politik yang Penuh Buku dan Karya Seni

“Saat kondisi kontemporer saat ini, munculnya kemunduran alam terkait konteks meningkatnya urbanisasi dan gaya hidup digital, kita mencari hubungan dengan alam, jadilah warna global yang populer adalah hijau,” ujar Till.

Wah, kekinian juga ya warna Marrs Green ini. Kamu mau mengaplikasikannya di mana? Salah satu ruangan dalam hunian kamu?

Baca juga: Mau Beli Rumah Mungil Seharga Rp 2,5 Miliar?

Atau kamu ingin memiliki sepeda, kaus, tas, atau furnitur seperti di atas? Hmm, rumah kamu bakal tambah keren lho.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me