September 2017, Transpatriot Beroperasi, Orang Bekasi Bisa Lebih Ngirit Ongkos!

Big Banner

Angkutan umum Transpatriot akan beroperasi di jalur-jalur strategis Kota Bekasi mulai September 2017. Foto: inibekasi.com

Kamu yang warga Bekasi dan berkegiatan di sekitar kawasan strategis Kota Bekasi, bakal senang deh karena bisa menghemat ongkos. Apa pasal? Pada titik-titik strategis Kota Bekasi akan ada moda transportasi umum massal Transpatriot yang akan beroperasi mulai September 2017.

“Kalau semua titik-titik strategis itu terlayani sekaligus oleh trayek angkutan yang sama, tentunya masyarakat terbantu karena tidak perlu berganti angkutan, sehingga ongkos pun lebih efisien,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana, seperti dikutip dari Antaranews.com, Jumat (7/7).

Baca juga: Nyata! Rumah Murah untuk MBR di Bekasi Sudah Berdiri

Menurut Yayan, armada Transpatriot yang berupa mobil ukuran 3/4 itu sebagai langkah awal Pemerintah Kota Bekasi mengalihkan moda transportasi ke angkutan umum massal.

Nantinya, akan ada 5 rute Transpatriot. Semula memang hanya akan melayani 4 rute, yakni Bekasi-Pondok Gede, Bekasi-Harapan Indah, Sumber Arta-Wisma Asri, dan Wisma Asri-Bantargebang. “Akan tetapi, kami siapkan jadi lima dengan penambahan rute loop,” kata Yayan lagi.

Yayan menambahkan, “Rute tambahan tersebut akan melintasi seluruh lokasi strategis yang menjadi pusat kegiatan warga Kota Bekasi.”

Baca juga: Setelah di Cibubur, Trans Property Kembangkan Trans Park di Bekasi dan Bintaro

Adapun rute loop yang merupakan tambahan akan menyusuri titik-titik strategis Kota Bekasi. Mulai dari Terminal Induk Kota Bekasi, Bulak Kapal, Jalan Chairil Anwar, Jalan Cut Meutia, Jalan Ahmad Yani, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Sultan Agung, Harapan Indah, Jalan Sultan Agung, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Ir. H. Djuanda, hingga Terminal Induk Kota Bekasi.”Rute loop Transpatriot ini akan menjadi trayek angkutan kota terjauh di Kota Bekasi dengan jarak tempuh sekitar 30 kilometer,” katanya.

Baca juga: Pasar Anyar Segera Lengkapi Kawasan Vida Bekasi Yayan mengatakan, penambahan rute “loop” tersebut dengan pertimbangan kebutuhan warga Kota Bekasi yang mayoritas kegiatannya berada di titik-titik strategis tersebut.Menurut Yayan, armada Transpatriot yang berupa mobil ukuran ¾ itu hingga saat ini masih dalam tahap pengadaan melalui lelang elektronik. Jadi, tunggu saja tanggal beroperasinya ya!

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me