Mau Bikin Resto? Desain Bergaya 70-an Ini Bisa Jadi Inspirasi

Big Banner
Restoran Dirty Bones, New York, Amerika Serikat (Rumah123/Dezeen)

Restoran Dirty Bones yang berada di ibu kota Inggris, London ini mengambil inspirasi dari gaya desain Brooklyn pada era 1970. Brooklyn adalah nama kawasan di New York, Amerika Serikat.

Desainer interior Lotti Lorenzetti menghadirkan tempat duduk dengan sandaran beludru, bar dari kayu, dan toilet yang tersembunyi di balik lemari buku.

Baca juga: Material Kayu Bakal Gantikan Beton dan Baja. Masa Sih?

Dia ingin melakukan kombinasi apartemen dua lantai di Brooklyn dengan glamornya Studio 54. Pada era 1970-an, Studio 54 pernah menjadi tempat nongkrong anak muda di New York.

Hasilnya, ruangan restoran sukses dalam memadukan gaya industrial dengan material yang lebih mewah, artwork eklektik, dan penerangan yang redup.

Baca juga: Takut Banjir? Saatnya Kamu Punya Rumah Amfibi

“Tujuan utamanya adalah membuat ruangan di mana orang merasa nyaman, familiar, dan memiliki rasa sedang menghabiskan waktu di pesta rumah seorang teman,” ujar Lorenzetti seperti dikutip oleh situs desain dan arsitektur Dezeen.

“Inspirasi utama datang dari ruang seniman Brooklyn pada era 1970-an, suatu tempat yang penuh dengan atmosfer yang memberikan pengaruh kepada musik dan budaya pada masa itu,” lanjutnya.

Baca juga: Kayak Apa Sih Rumah Pelangi yang Bikin Happy?

Restoran ini bisa menampung 60 orang yang bisa duduk di area berbeda dan karakter. Area duduk dengan kursi beludru bersisian dengan dinding batu bata ekspos. Sementara meja kecil dengan kursi bergaya kelas di sekolah berada di tengah ruangan.

Bagian bar berada di sisi yang lain. Bagian ini dikelilingi oleh panel kayu dengan sederetan gelas yang digantung pada rangka metal.

Baca juga: Eh, Ada Aplikasi yang Bisa Bikin Hunian Jadi Lapang

Tidak jauh dari bar, ada lemari buku yang berisi banyak benda mulai dari nanas emas, televisi jadul, dan mesin pembuat kopi. Di balik lemari ini ternyata merupakan pintu menuju toilet.

Buat kamu generasi milenial yang ogah kerja kantoran dan ingin merintis bisnis, kamu bisa memulai bisnis kuliner lho. Biasanya generasi milenial memang lebih suka berbisnis.

Baca juga: Cantiknya Beranda Rumah Sosialita Kourtney Kardashian

Desain restoran Dirty Bones ini bisa menjadi pilihan kamu yang ingin membuat tempat kongkow yang kekinian. Yuk, bikin resto yang keren.

Restoran Dirty Bones, New York, Amerika Serikat (Rumah123/Dezeen)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me