Permudah Kerja Agen Properti Lewat Kehadiran Aplikasi KPR Online

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Bekerja sebagai agen properti baik independen, tergabung dengan perusahaan agen properti, hingga menjadi agen in-house developer memang tidak mudah.

Para agen properti bisa bekerja tidak mengenal waktu untuk menawarkan properti kepada konsumen. Tidak hanya itu, agen juga berperan untuk mempermudah konsumen dalam mendapatkan kredit.

Baca juga: Menanti Jakarta Menjadi “New York”-nya Indonesia

Riset dari UOB Indonesia menyatakan agen properti sering merekomendasikan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sebuah bank kepada konsumennya. Hal ini kemudian memberi inspirasi bagi bank untuk meluncurkan aplikasi smartphone bernama UOB Agents guna mempermudah kerja agen.

“Aplikasi bukan untuk nasabah. Ini untuk broker dan developer agent. Karena properti nggak beli setiap hari. Aplikasi lebih dibutuhkan oleh properti agen karena butuh, sebagai mitra bank,” ujar Mortgage & Secured Loan Head UOB Indonesia, Fredy Soekendro kepada Rumah123.

Baca juga: Yuk, Investasi Properti di Kota “Pengganti” Jakarta

Agen properti hanya perlu mengunduh aplikasi ini via smartphone mereka. Untuk yang berbasis Android bisa melalui Google Play, sedangkan yang berbasis iOS dapat melalui Apple App Store.

Fredy menyatakan aplikasi ini mudah untuk digunakan oleh agen properti. Kalau pun ada agen yang mungkin kesulitan, agen bisa meminta bantuan kepada UOB Indonesia.

Baca juga: 3 Kota yang Gak Ramah pada Penyewa Hunian

Adanya aplikasi mempermudah agen properti untuk mendapatkan KPR bagi konsumennya. Agen bisa mengetahui status kredit yang diajukan sampai pada tahap yang mana.

Sebelumnya, hubungan antara agen properti dengan karyawan bank yang mengurus KPR memang sebatas personal. Menurut Fredy, kalau karyawan dimutasi ke bagian lain atau pindah kerja, tentunya ini mempersulit kerja agen.

Baca juga: Investasi Properti di Ibu Kota Baru Bakal Menjanjikan Lho

Saat ini, UOB Indonesia tengah menawarkan KPR dengan bunga fixed rate 6,99 persen selama 3 tahun pertama, selanjutnya bunga floating mengikuti JIBOR (Jakarta Inter Bank Offered Rate). Untuk tenor, UOB Indonesia memberikan jangka waktu hingga 30 tahun.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me