Facebook Bangun 1.500 Hunian, Siapa Generasi Milenial yang Mau Tinggal Di Sini?

Big Banner
Kawasan yang Akan Dikembangkan Menjadi Kantor dan Hunian oleh Facebook (Rumah123/Dezeen)

Facebook mengumumkan kalau mereka akan membangun sebuah kawasan perumahan yang bersebelahan dengan kantor baru di Menlo Park, negara bagian California, Amerika Serikat.

Masterplan kawasan perumahan akan dirancang oleh biro arsitek kelas dunia, OMA (Office for Metropolotan Architecture). Biro arsitek ini berdiri pada 1975 dan berkantor pusat di Rotterdam, Belanda. OMA memiliki kantor lain di New York (Amerika Serikat), Beijing dan Hong Kong (Tiongkok).

Baca juga: Hotel dan Bistro yang Bakal Jadi Destinasi Baru Generasi Milenial

Sementara kawasan kantor Facebook akan didesain oleh arsitek senior Amerika Serikat, Frank Gehry. Arsitek berusia 88 tahun itu dikenal sebagai arsitek Guggenheim Museum di Bilbao, Spanyol.

OMA akan mendesain ulang kawasan seluas 22,6 hektar yang dibeli pada 2016 lalu. Sebelumnya, kawasan ini merupakan Menlo Science & Technolgy Park. Kawasan perumahan ini nantinya berada di sebelah Selatan kantor baru Facebook.

Baca juga: Pasangan Milenial Ini Punya Penghasilan Rp120 Juta dari Jual Satu Foto Perjalanan!

Raksasa media sosial ini menyatakan kalau kawasan Willow Campus akan menjadi wilayah komunitas yang lengkap dengan adanya perkantoran, rumah, ritel, dan transportasi yang terpadu.

Dalam rancangannya, OMA akan mendesain kawasan pelengkap seluas 11.612 meter persegi yang terdiri dari ritel, pusat kuliner, pusat kesehatan, dan kantor.

Baca juga: Cafe dengan Eksterior Tanah Liat? Wah, Cocok Nih Buat Milenial yang Mau Bisnis

“Sungguh menyenangkan untuk berkolaborasi dengan Facebook yang inovasi dalam jejaring dan media sosial telah memperluas ambisi kaum urban untuk konektivitas di kawasan ini,” ujar Shohei Shigematsu kepada laman desain dan arsitektur Dezeen. Shigematsu merupakan partner OMA yang memimpin kantor cabang New York.

“Masteplan Willow Campus akan menciptakan sebuah tempat dengan program beragam yang bisa memenuhi kebutuhan komunitas Menlo Park,” lanjut Shigematsu.

Baca juga: Hmm, Mau Tau Warna Favoritnya Generasi Milenial?

Kawasan perumahan dianggap sangat penting bagi masterplan. Rencananya, akan ada total 1.500 hunian, 15 persen di antaranya akan ditawarkan kepada masyarakat dengan harga di bawah pasar.

Adanya penyediaan perumahan di kawasan ini, Facebook berharap bisa meningkatkan pertumbuhan lalu lintas para komuter. Pertambahan perumahan yang banyak juga diharapkan bisa memperbanyak koneksi transportasi dan perkembangan area transit di wilayah ini.

Baca juga: Hanya 17,8 Persen Generasi Milenial Bisa Beli Hunian, Sisanya Masih Ngontrak!

Rencananya, kawasan kantor dan perumahan ini bisa selesai pada 2021 mendatang. Facebook berencana membantu pekerja lokal yang ingin bekerja dalam proyek konstruksi ini.

Wah, ini tentunya kabar gembira bagi kamu generasi milenial yang ingin berkarier di dunia teknologi informasi. Kamu bisa bekerja dan tinggal di kawasan Facebook lho. Nggak pengen kerja bareng bos Facebook, Mark Zuckerberg?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me