Begini Cara Upgrade Properti yang Betul, Ayo Ikutan Juga

Big Banner
Apartemen Jason Binn, New York, Amerika Serikat (Rumah123/Global Mansion)

Dalam dunia properti dikenal istilah first time home buyer alias mereka yang baru membeli hunian untuk pertama kalinya. Setelah sukses beli hunian pertama, biasanya para pembeli ingin memiliki hunian yang lebih baik dari segala hal.

Kalau mereka bisa menjual hunian pertama dan kemudian dapat memiliki hunian lagi, mereka tergolong upgrader alias bisa mempunyai hunian lagi setelah beli pertama. Kalau mereka memiliki lebih dari dua hunian maka mereka disebut sebagai investor.

Baca juga: Si Anak Ajaib Lionel Messi Ternyata Raja Properti di Barcelona

Upgrade hunian memang harus dilakukan. Kamu tidak boleh berhenti untuk memiliki hunian pertama. Kalau karier kamu meningkat serta memiliki penghasilan lebih banyak, saatnya untuk mempunyai hunian lebih baik.

Kamu bisa menjual hunian yang dimiliki dan kemudian memiliki hunian yang lebih bagus lagi. Apa yang dilakukan oleh raja media Amerika Serikat ini mungkin bisa menjadi contoh.

Baca juga: Beli Rumah, Lalu Dijual, Dapat Untung 57 Persen! Mau Ikutan?

Dia menjual apartemen yang dimilikinya dengan harga mahal. Lantas dia membeli hunian idamannya dengan harga lebih murah.

Jason Binn baru saja menjual apartemen di kawasan Tribeca, New York, Amerika Serikat dengan harga US 10,75 juta dollar (Rp 141 miliar). Lantas dia pindah ke Laight, kawasan yang masih bertetangga dengan Tribeca.

Baca juga: Jual Rumah, Produser Musik Ini Untung Rp 65 Miliar Lho!

Binn membeli apartemen baru ini dengan harga US 6,825 (Rp 89 miliar). Dia mendapatkan keuntungan US 3,925 juta dollar. (Rp 51 miliar) Nah, begini cara upgrade hunian yang betul. Plus enak juga kan investasi properti? Harga hunian selalu merangkak naik.

Binn jatuh cinta pada hunian barunya yang berupa apartemen empat kamar plus empat kamar mandi. Apartemen ini juga memiliki kolam renang, media room, ruang bermain anak, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Turun Harga, Raja James Masih Untung dari Jual Properti

Apartemen ini memiliki luas 877 meter persegi. Apartemen ini juga mempunya jendela lebar, langit-langit yang tinggi, dan lantai kayu yang keren.

Binn merupakan founder dari Niche Media, konglomerasi media gaya hidup kelas atas. Grup ini berdiri pada 1992 dan memiliki sejumlah media seperti Aspen Peak, Gotham, Hamptons, Ocean Drive, Austin Way, dan Philadelphia Style.

Baca juga: Diskon Gede Buat yang Mau Beli Kastil Prancis Ini, Mau?

Dia juga menjadi chief executive officer (CEO) dan founder dari DuJour Medya, grup media gaya hidup kelas atas yang berdiri pada 2012. Pria berusia 49 tahun ini memiliki seorang istri dan tiga orang anak.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me