Facebook Akan Bangun Kota Kecil

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Facebook Inc, penyedia aplikasi media sosial,  akan membangun kota baru di sekitar markasnya di kawasan Silicon Valley, California, Amerika Serikat (AS). Facebook yang digunakan sekitar 2 miliar orang di seluruh dunia akan membangun 1.500 unit hunian untuk puluhan ribu pekerjanya.

Kantor Pusat Facebook

Kantor Pusat Facebook

Dikutip dari laman voaindonesia.com, sejak beberapa tahun terakhir kawasan Silicon Valley tidak memadahi lagi untuk hunian para pekerja yang pertumbuhannya terus meningkat. Perusahaan-perusahaan teknologi seperti Facebook dan Alphabet Inc yang menaungi Google dan perusahaan teknologi lainnya menyediakan banyak bus untuk para karyawannya dan ini belum cukup sehingga berinisiatif untuk mengembangkan kota baru.

Menurut Wakil Presiden Facebook John Tenanes, masalah yang terjadi di Silicon Valley adalah pasokan perumahan yang tidak pernah cukup untuk mengimbangi permintaan. “Sudah menjadi visi kami untuk membuat sebuah kawasan yang bisa memberikan kenyamanan dan fasilitas bagi yang beraktivitas di dalamnya. Kami akan membangun desa kecil seluas 162.500 m2 yang dilengkapi juga dengan ruang-ruang perkantoran,” ujarnya.

Nantinya 1.500 unit hunian yang dibangun Facebook ini dapat dimanfaatkan kalangan umum bukan khusus untuk pekerja Facebook. Sekitar 15 persen ditawarkan untuk masyarakat umum dengan tarif sewa di bawah harga pasar. Kajian untuk membangun kawasan ini sudah dilakukan sejak dua tahun lalu.

“Pemerintah setempat mengapresiasi rencana ini karena akan ada peningkatan jumlah perumahan. Ke depannya dengan adanya fasilitas ini bisa mendorong pembangunan proyek-proyek lainnya dan meningkatkan volume transit,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me