Intiland Tunda Peluncuran Proyek Baru

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Perkembangan bisnis properti 2017 tidak seperti yang diharapkan pengembang. Hingga masuk semester kedua tahun ini kondisi pasar tetap lesu seperti tahun-tahun sebelumnya. Karena itu sebagian besar pengembang memilih fokus menggarap proyek sedang berjalan (existing). Peluncuran proyek baru ditunda menunggu situasi bisnis property lebih kondusif.

Apartemen 1park Avenue Kebayoran Baru

Apartemen 1park Avenue

“Kita sudah menyiapkan dua proyek baru mixed use development di Jakarta dan Surabaya, tapi peluncurannya kita tunda, kami menunggu situasi pasar lebih siap,” ujar Sekretaris Perusahaan Intiland, Theresia Rustandi,saat halal bihalal dengan kalangan media di Jakarta, Senin (10/7).

Saat ini Intiland mengelola beberapa proyek seperti Aeropolis di dekat Bandara Soekarno Hatta, South Quarter (SQ) di Jl TB Simatupang, Jakarta, apartemen 1Park Avenue, Serenia Hills di Jakarta, dan Graha Natura di Surabaya. Target marketing sales untuk tahun ini sebesar Rp2 triliun dari penjualan proyek berjalan. Theresia menyebutkan untuk pengembangan mixed use paling tidak harus dapat terserap 60-70 persen.

Di lokasi pengembangan 1Park Avenue, Kebayoran, Jakarta Selatan, Intiland masih memiliki lahan 8.000 m2. Area ini akan dipakai untuk pengembangan tahap ketiga. Sudah 3 tower yang dibangun, sebagian sudah dihuni dan proses serah terima. Theresia menyebutkan untuk pengembangan mixed use paling tidak harus dapat terserap 60-70 persen.

“Kami tetap optimistis dengan bisnis ini karena regulasi pemerintah terus diperbaiki untuk mendukung peningkatan iklim bisnis. Hanya saja sekarang kita lebih terukur dan hati-hati,” imbuhnya.

housing-estate.com