SML Akuisisi Gedung Dekat Kantor PM Inggris

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Sinarmas Land Limited (SLL) melakukan ekspansi bisnis ke luar negeri dengan mengakuisisi  Horseferry Property Limited (HPL) di London. HPL adalah pemilik bangunan komersial di kawasan premium 33 Horseferry Road (33HF) di pusat kota London yang merupakan pusat kawasan residensial dan komersial. Akuisisi yang dilakukan pada akhir Juni 2017 ini nilainya 188,6 juta Euro atau sekitar Rp3,6 triliun.

Horseferry-Road-2

“Akuisisi ini menarik karena gedung ini telah diisi oleh beberapa tenant terkemuka dan kesempatan untuk pengembangan area ritel di lokasi Victoria tidak jauh dari gedung parlemen,” ujar Executive Director and Chief Officer SLL, Ferdinand Sadeli, dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Senin (10/7).

Bangunan komersial ini berada di area lebih dari 1,6 ha mencakup perkantoran grade A seluas 15.213 m2 dan  area retil seluas 1.564 m2 yang terbagi menjadi 10 unit menghadap ke Jl Horseferry.  33HF disebut sebagai gedung langka karena keseluruhan ruang kantornya disewa Kementerian Transportasi Inggris untuk periode 17 tahun ke depan. Area ritelnya juga sudah disewa tenant terkemuka, seperti National/Westminster Bank, Pret A Manger, Wiliam Hills, dan Starbucks.

Ferdinand menyebutkan, sistem sewa di gedung di London ini diikat dengan perjannjian full repairing and insuring leases (FRI).  Setiap penyewa wajib melakukan perbaikan dan mengasuransikan ruangan yang disewa sehingga mengurangi beban biaya pemilik gedung.

“Portofolio ini sangat spesial karena lokasinnya berdekatan dengan Downing Street (kantor PM Inggris) dan Whitehall dengan skema sewa yang juga menguntungkan kami sebagai landlord. Lokasi ini dalam beberapa tahun terakhir berkembang  menjadi pusat perkantoran, ritel, rekreasi, dan residensial,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me