Pengembangan Infrastruktur Menambah Optimisme Semester 2

Big Banner

Majalah Properti Indonesia (MPI) edisi Juli 2017 menurunkan ulasan tentang oulook bisnis properti pada semester 2/2017. Disebutkan bahwa gencar pembanguna n infrastruktur oleh pemerintah membuat pelaku usaha properti optimis dengan pertumbuhan ekonomi dan pangsa pasar.

“Tahun lalu, ada beberapa hal yang membuat ketidakpastian dan membuat investor menunda investasi. Namun, di tahun ini kita optimistis sektor properti akan lebih baik Kelonggaran LTV, pajak PPH jadi 2,5%, dan berbagai kebijakan ekonomi yang mendorong rebound bisnis properti, target pertumbuhan ekonomi pemerintah sebesar 5% hingga 5,4%, dan yang paling utama adalah pembangunan infrastruktur.,” ujar Adrianto Pitoyo Adhi, Presiden Direktur PT Summarecon Agung.

Sementara itu, Bambang Sumargono Direktur Marketing Kingland Avenue@ Alam Sutra menilai, ada kekeliruan besar bagi sebagian kalangan yang masih menganggap kondisi pasar properti sangat tergantung pada kondisi politik, ekonomi, dan daya beli masyarakat. Menurutnya, kondisi politik dan ekonomi sejatinya tidak berpengaruh signifi kan terhadap pasar properti. Sebab, jika mengkaji jangka waktu, properti merupakan instrumen investasi jangka panjang.

Apalagi dari sisi ekonomi, belum lama ini hasil audit laporan neraca keuangan Indonesia mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari lembaga survei internasional, sehingga masuk dalam kategori investment grade. “Ini merupakan citra positif bagi Indonesia. Begitu juga dari sisi daya beliyang justru jauh diatas ekspektasi dengan menembus angka gini ratio sebesar 121,5% dibandingkan negara lain yang berada dibawah 100%,” pungkas Bambang.

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me