Tayangan Sinetron India Bikin ART Ga Mau Pindah Kerja

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Berapa sering mengganti asisten rumah tangga? Belasan? Puluhan? Hal ini bukanlah baru bagi mereka yang memakai jasa ART.

Hal yang sama dialami oleh Rita (40 tahun). Sejak memiliki anak lebih dari 11 tahun lalu, dia sudah lupa berapa kali mengganti ART.

Baca juga: Cantiknya Beranda Rumah Sosialita Kourtney Kardashian

Ada ART yang hanya bekerja setahun, enam bulan, tiga bulan, sebulan, seminggu. “Yang dua hari juga ada kok,” katanya seraya tersenyum.

Dia mengutarakan beragam alasan ART berhenti dari yang masuk akal hingga dibuat-buat. Padahal dia dan suami berusaha untuk memperlakukan ART dengan baik sehingga diyakini bisa betah.

Baca juga: Begini Cara Upgrade Properti yang Betul, Ayo Ikutan Juga

Beruntung kalau dalam 4,5 tahun terakhir, dia memiliki ART yang betah bekerja dengannya. Dia pun tidak perlu pusing untuk mengajari ART untuk bekerja. Plus tidak perlu menitipkan kedua anaknya kepada ibu atau mertuanya.

“Alhamdulillah selalu balik sehabis Lebaran. Dia juga nggak suka pulang kampung lama-lama. Paling lama itu dua minggu. Malah pernah nggak mudik lho,” ujarnya.

Baca juga: Naik Gaji, Bonus, dan Oleh-oleh yang Bikin “Tangan Kanan” Jadi Betah

Dia punya tips unik untuk membuat ART betah tinggal di rumahnya. Dia mengeluarkan ekstra dana untuk berlangganan televisi kabel.

“Kebetulan, daerah sini susah nangkap sinyal beberapa stasiun televisi. Jadi saya putuskan untuk langganan televisi kabel untuk ART juga. Biar dia bisa nonton sinetron India, favorit dia deh,” katanya sambil tertawa.

Baca juga: Siapa Sangka Oprah Winfrey Jago Jual Beli Properti

Annisa beralasan kalau ART sudah seharian mengurus rumah dan kedua anaknya, sementara dia harus bekerja. Saat dia pulang ke rumah, dia langsung bercengkrama dengan kedua buah hati. Sedangkan ART bisa memiliki waktu luang untuk menonton televisi, menyaksikan tayangan sinetron India yang menjadi kegemarannya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me