Siapa Sangka Oprah Winfrey Jago Jual Beli Properti

Big Banner
Rumah Oprah Winfrey (Rumah123/Elledecor)

The Oprah Winfrey Show atau Oprah adalah salah satu tayangan talk show paling top di Amerika Serikat. Tayangan ini sempat ditayangkan selama 25 season dan terdiri dari 4.561 episode!

Sosok di balik kesuksesan acara ini adalah si pembawa acara ini sendiri yaitu Oprah Winfrey. Perempuan berusia 63 tahun ini lebih dikenal dengan nama depannya, Oprah ketimbang nama belakang seperti lazimnya orang Barat.

Baca juga: Berkebun Bisa Kurangi Risiko Kanker Bagi Wanita

Oprah tidak hanya dikenal sebagai ikon televisi, presenter, produser, penulis, filantropis, atau penyuka berkebun. Ternyata, dia juga memiliki profesi lain yaitu flipper alias suka jual beli properti.

Architectural Digest melansir kalau dia baru saja memasukkan salah satu rumahnya dalam daftar jual. Rumah yang berada di Chicago, Amerika Serikat ini dijual dengan harga US 400.000 dollar (Rp 351 juta) saja.

Baca juga: Bangun Rumah Secepat “Kilat”? Ga Percaya Kan?

Oprah membeli rumah ini dengan harga US 298.000 (Rp 261 juta) pada 2011. Rumah ini memiliki empat kamar tidur, dua kamar mandi, dapur, ruang makan, dan lainnya. Rumah ini memiliki dua lantai dengan semua kamar tidur berada di lantai dua.

Rumah bergaya Kolonial dibangun pada 1941. Oprah sudah merenovasi ulang rumah yang memiliki luas hanya 685 meter persegi. Dia menambahkan pemanas dan pendingin ruangan, atap baru, pintu garasi, dan lainnya.

Baca juga: Cantiknya Beranda Rumah Sosialita Kourtney Kardashian

Sudah tentu, Oprah yang memiliki kekayaan mencapai US 3 miliar (Rp 2,6 triliun) ini tidak pernah tinggal di rumah yang tergolong sederhana ini. Oprah sendiri masuk dalam daftar wanita yang kaya raya berkat hasil sendiri versi majalah bisnis terkemuka Forbes.

Sebelum menjual rumah ini, Oprah sempat menjual dua rumah lainnya dengan harga US 4,635 juta dollar (Rp 4 miliar) dan US 2,8 juta dollar (Rp 2,4 miliar).

Baca juga: Begini Cara Upgrade Properti yang Betul, Ayo Ikutan Juga

Hmm, walaupun sudah menjadi salah satu orang terkaya di AS, Oprah masih piawai untuk menambah pundi-pundi uangnya lewat jual beli properti lho.

Kalau Oprah saja jago dalam bisnis properti, kamu kok nggak ikutan sih? Jual beli properti bisa meraup keuntungan besar lho. Masih menunda berinvestasi properti?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me