Saat Kontraktor Asing Ramai-Ramai Masuk Indonesia (2)

Big Banner

Indonesia pasar utama di Asia Tenggara

Pengembang lainnya yang juga telah menggandeng perusahaan kontraktor asal China adalah PT Hutama Anugrah Propertindo, pengembang proyek Serpong Garden Apartment (Segar) di kawasan Cisauk – Serpong, tepatnya di Jl Raya Cisauk Lapan, Tangerang, Banten. Perusahaan konstruksi asal China yang ditunjuk untuk membangun proyek Serpong Garden Apartment yakni CSCEC Strait atau China Strait Construction Engineering CoRpyang merupakan anak perusahaan milik BUMN China State Construction Engineering and Co, Ltd yang dikenal sebagai salah satu perusahaan konstruksi dan infrastruktur terbesar di China.

“Kami menggandeng CSCEC Strait karena memiliki pengalaman panjang dan reputasi sebagai kontraktor terkemuka di Indonesia dan China. Kami ingin memberikan kualitas bangunan terbaik dan jadwal serah terima unit tepat waktu bagi pembeli Serpong Garden Apartment,” ujar Subianto

Satmaka, Vice President PT Hutama Anugrah Propertindo. CSCEC Strait, yang merupakan perusahaan regional yang berkantor di Fuzhou, Provinsi Fujian dan berdiri sejak 1952, telah menjadi kontraktor bagi banyak gedung bertingkat dan infrastruktur di kota Fuzhou dan wilayah lainnya. Proyeknya di Indonesia antara lain komplek perkantoran Sudirman 78, Jakarta.

Walau belum lama hadir di Indonesia, CSCEC Strait mempunyai keyakinan terhadap pasar Indonesia. Lin Xiangwu, Deputy General Manager of CSCEC Strait mengatakan, sejumlah keunggulan akan dibawa CSCEC Strait untuk menjadikan Indonesia sebagai pasar utama di Asia Tenggara. Keunggulan itu mulai dari pengembangan infrastruktur, arsitektur hingga properti. Lingkup bisnis CSCEC Strait sangat luas, mulai dari layanan kontraktor rekayasa konstruksi, pembangunan gedung dengan segmen high-end, survei dan desain, perencanaan serta konsultasi dan sebagainya.

“Kami memiliki keunggulan teknologi, manajemen dan permodalan yang kuat. Dan kami akan membangun Serpong Garden Apartment dengan kualitas yang baik sehingga pembeli akan puas dengan kualitas bangunan Serpong Garden Apartment,” ujar Lin Xiangwu.

Serpong Garden Apartment dikembangkan di atas lahan seluas 2,7 hektar, terdiri dari 4 tower (Tower Allamanda, Tower Bellerosa, Tower Cattleya, dan Tower Dahlia), dengan luas total lantai bangunan mencapai 171.000 m2 dan total unit ± 5000-an unit apartemen yang menelan investasi sebesar Rp1,2 triliun. Serpong Garden Apartment akan dibangun dalam beberapa tahapan dengan masa pengembangan selama 5 tahun. Rencananya Serpong Garden Apartment akan dimulai pembangunannya (ground breaking) pada kuartal kedua 2017 dan akan mulai diserahterimakan secara bertahap pada kuartal pertama tahun 2020. MPI YS

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui: https://www.getscoop.com/id/majalah/properti-indonesia lebih praktis dan lebih ekonomis).

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me