Ingin Bidik Generasi Milenial, Agen Properti Harus Paham Digital Marketing

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Internet telah mengubah dunia. Kalau dulu, orang mencari media cetak seperti surat kabar, tabloid, atau majalah untuk mencari informasi dan iklan.

Maka lain halnya dengan sekarang. Cukup klik smartphone, tablet, laptop, atau personal computer, seseorang bisa mencari apa yang diinginkan melalui mesin pencari.

Baca juga: Berbekal Bisnis Kursus Online, Generasi Milenial Ini Bisa Bayar DP Rumah

Perubahan ini tentunya membuat para pelaku usaha juga harus berubah untuk tetap mempertahankan konsumennya, termasuk juga para agen properti.

Director ERA Indonesia, Aan Andriani menyatakan kalau saat ini tren pencarian generasi muda saat ini adalah melalui online. Menurut Aan, anak muda juga mencari properti via daring karena memang lebih cepat.

Baca juga: Hmm, Mau Tau Warna Favoritnya Generasi Milenial?

“Kita menyasar new generation, anak muda, ya betul generasi milenial, apa-apa yang terbiasa mencari lewat online,” ujar Aan kepada Rumah123. “Ya, karena kota-kota besar, suami istri sibuk, mereka bekerja, nggak ada waktu lagi cari-cari sendiri dengan cara tradisional seperti dulu.”

“Kalau pun mau cari mereka sudah searching dulu, kira-kira budget berapa, mau di mana, sudah ada kriteria, dia searching dulu. Setelah ada yang diminati, baru dia lihat, menghemat waktu dia,” katanya lagi.

Baca juga: Hanya 17,8 Persen Generasi Milenial Bisa Beli Hunian, Sisanya Masih Ngontrak!

Lantaran hal itu, Aan mengungkapkan kalau agen properti harus mau belajar pemasaran dan penjualan properti melalui internet.

“Belajar digital marketing lah ya sekarang. Trennya ke situ sekarang, seperti anak-anak muda sekarang ya nggak baca lagi koran, bacanya di laptop aja, pakai handphone ya, lebih cepat ya beritanya,” ujarnya.

Baca juga: Facebook Bangun 1.500 Hunian, Siapa Generasi Milenial yang Mau Tinggal Di Sini?

Untuk membuat para agen properti mengerti dan memahami digital marketing ini, ERA Indonesia menggandeng situs properti nomor 1 di Indonesia, Rumah123.

Aan menyatakan nantinya, kedua institusi ini melakukan pelatihan kepada para agen properti supaya semakin memahami dan bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi dalam memasarkan produknya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me