Soal Kebangkitan Properti, Tokyu Land: Jaga Kepercayaan Konsumen

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Sektor properti yang terpuruh lebih dari empat tahun hingga sekarang belum ada tanda-tanda segera membaik. Penjualan seluruh jenis property semakin merosot, bukan hanya segmen menengah dan menengah atas tapi juga menengah ke bawah.  Kondisi ini tidak hanya dialami pengembang lokal tapi juga pengembang asing yang mengembangkan proyek di Indonesia. Tapi kinerja pengembang asing relatif lebih baik berkat dukungan dana dan komitmen penyelesaian proyeknya.

Top-of-BRANZ-BSD-Condominium-by-Tokyu-Land-Indonesia-that-located-nearby-AEON-Mall-BSD-City

Salahsatunya  Tokyu Land Indonesia (Tokyu Land Corporation), pengembang Jepang yang mengembangkan 2 proyek apartemen Branz BSD, Serpong,  dan Branz Simatupang di Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan. Branz BSD  sudah selesai topping off  (tutup atap), sementara Branz Simatupang pembangunannya sampai lantai 3.

“Kalau bisnis properti di Indonesia mau bangkit meneruskan pembangunan proyek yang telah dipasarkan adalah hal mutlak. Ini untuk menunjukkan kita tetap berkomitmen sehingga konsumen merasa nyaman,” ujar Tai Horikawa, Director Tokyu Land Indonesia kepada housing-estate.com saat acara topping off  Branz BSD di Serpong, Rabu (12/7).

Horikawa menyebut melemahnya bisnis properti di Indonesia  sangat terasa tahun 2015-2016. Ia mengakui dua proyek yan dikembangkan ikut terkena dampak.  Tapi karena produk yang ditawarkan untuk kalangan kelas atas penjualan relatif  masih baik. Keiji Saito, President Tokyu Land Indonesia, menyebutkan  penjualan apartemen di Tangerang semakin sulit karena melimpahnya produk serupa. Ini harus disiasati dengan mengembangkan produk lebih spesifik sesuai  kebutuhan konsumen dan pelayanan lebih baik.

“Kepercayaan konsumen harus dijaga dengan progres yang bisa dipantau publik. Memang sulit untuk membuat properti kembali bergairah tapi ada beberapa kalangan yang mencari produk berkualitas. Semoga dari segmen ini bisa kembali menggairahkan bisnis properti,” imbuhnya.

housing-estate.com