Menengok Istana Mewah Juragan Perhiasan Carolyn Rafaelian

Big Banner
Rumah Mewah Milik Carolyn Rafaelian (Rumah123/Forbes)

Rumah mewah bernama Belcourt ini terletak di Newport, Rhode Island, Amerika Serikat. Rumah ini dibangun pada 1894.

Arsitek Richard Morris Hunt merancang rumah ini setelah terinspirasi dengan rumah berburu miliki Raja Prancis Louis XIII di Versailles, Prancis. Hunt merancang rumah ini untuk Oliver Hazard Perry Belmont yang merupakan bankir dan anggota Kongres AS pada era tersebut.

Baca juga: Inilah Warna Favorit Dunia Saat Ini, Kekinian Kan?

Belmont harus mengeluarkan uang senilai US 3,2 juta dollar (Rp 41 miliar) pada saat itu untuk pembangunan rumah. Saat ini, biaya pembangunan mencapai US 8,7 juta dollar (Rp 114 miliar).

Dia ingin menjadikan rumah mewah ini sebagai tempat beristirahat. Kebetulan, saat itu dia masih lajang.

Baca juga: Mau Beli Rumah Mungil Seharga Rp 2,5 Miliar?

Rumah ini memiliki 60 kamar. Selain itu, ada kandang kuda pada lantai pertama. Belmont dikenal suka berkuda.

Belakangan, rumah ini menjadi kediaman Belmont dan istrinya Ava Vanderbilt. Sang istri menambahkan perpustakaan dan ruang dansa.

Baca juga: Begini Cara Upgrade Properti yang Betul, Ayo Ikutan Juga

Pada 1940, keluarga Belmont menjual rumah ini. Selama beberapa dekade, rumah ini memiliki beberapa penghuni berbeda.

Rumah ini kembali berpindah tangan pada 2012 lalu Carolyn Rafaelian membeli rumah ini seharga US 3,6 juta dollar (Rp 47 miliar). Dia juga harus merogoh US 1 juta dollar (Rp 13 miliar) untuk perabot rumah.

Baca juga: Siapa Sangka Oprah Winfrey Jago Jual Beli Properti

Rafaelian adalah founder sekaligus pemilik 80 persen saham perusahaan perhiasan Alex and Ani. Nama merek ini diambil dua putri tertua Rafaelian.

Dia memiliki kekayaan US 1 miliar dollar (Rp 13 triliun) dan menjadikannya sebagai salah satu wanita terkaya yang mempunyai kekayaan dari hasil sendiri, bukan dari perkawinan atau warisan.

Baca juga: Monumen Mobil, Representasi Karier Sang Raja Balap Dunia

“Rumah ini bau aneh. Tetapi rumah ini seperti bicara kepada saya. Rumah ini indah. Punya sejarah. Punya arti penting. Dan ada cerita yang bisa dikisahkan,” ujar Rafaelian seperti dikutip oleh majalah bisnis terkemuka Forbes.

Rafaelian telah merenovasi ulang rumah ini. Proyek pengerjaannya melibatkan 400 orang pekerja. Hasilnya, rumah mewah ini kembali seperti semula seperti istana berburu Raja Prancis.

Baca juga: Berkebun Bisa Kurangi Risiko Kanker Bagi Wanita

Mau punya rumah mewah seperti Rafaelian? Kamu bisa membuat perusahaan rintisan atau berinvestasi properti, kalau berhasil kamu bisa lho membeli istana seperti ini?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me