SML Akuisisi Properti Di London Senilai Rp 3,6 triliun

Big Banner

BERITA PROPERTI – Sinarmas Land Limited mengumumkan, telah melakukan akuisisi perusahaan bernama Horseferry Property Limited yang memiliki gedung 33 Horseferry Road (33HF). Gedung ini merupakan bangunan komersial premium terletak di Central London. Akuisisi berlangsung pada 29 Juni 2017 lalu dengan nilai £ 188,6 juta atau sekitar Rp 3,6 triliun jika dihitung kurs GBP/IDR 17.300.

Dalam keterangan resminya, Executive Director and Chief Financial Officer Sinarmas Land Limited Ferdinand Sadeli mengungkapkan, pihaknya optimis melihat prospek pasar properti komersial di London, dan akuisisi 33 Horseferry Road (33HF) menghadirkan kesempatan investasi yang menarik.

“Gedung tersebut telah diisi oleh beberapa tenant terkemuka dan juga kesempatan untuk pengembangan area retail di lokasi Victoria yang terletak dekat dengan gedung parlemen. Akuisisi gedung ini, tentunya  akan memperkuat portofolio investasi Sinar Mas Land,” jelas Ferdinand Sadeli.

33HF menempati lokasi startegis yang berada di jantung Victoria, salah satu kawasan komersial dan residensial utama di Central London. Dengan area seluas 16,778 meter persegi, bangunan komersial ini terdiri dari perkantoran Grade A seluas 15.213 meter persegi dari lantai dasar bawah (lower ground), lantai dasar (ground), dan lima lantai di atasnya.

Semua lantai perkantoran di bangunan ini dilengkapi oleh area utama serta dua area pelengkap lainnya di sisi timur dan barat. Selain itu, pada lantai dasar 33HF memiliki retail space seluas 1.564 meter persegi, yang terbagi menjadi 10 unit yang semuanya langsung menghadap ke jalan Horseferry. Sebagai tambahan, bangunan ini juga dilengkapi dengan 16 lahan parkir tertutup dan fasilitas tempat penyimpanan sepeda, saat ini total luas lahan yang dimiliki oleh Sinarmas Land Limeted adalah seluas 46,000 sqm.

propertynbank.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me