Apa Saja yang Perlu Kamu Perhatikan Saat Beli Apartemen untuk Pertama Kali?

Big Banner

 

Foto: Rumah123/iStock

Selalu ada yang pertama kali untuk segala sesuatu, bukan? Begitu juga dengan membeli apartemen. Mencari apartemen pertama yang ideal sebagai hunian memang susah-susah gampang. Utamanya bagi kamu, sang pemula dalam memilih hunian vertikal. Para pencari apartemen kebanyakan memilih lokasi strategis sebagai pertimbangan nomor satu.

Sebenarnya bukan hanya letaknya yang strategis saja dalam memilih apartemen, melainkan ada pertimbangan lain yang juga tak kalah penting. Nah, berikut ini adalah faktor-faktor lain yang perlu kamu perhatikan dalam membeli apartemen, terutama bagi pemula:

Baca juga: Investor Pemula, Hindari Lakukan 7 Kesalahan Ini!

Fasilitas umum yang ada di sekitar lokasi apartemen adalah faktor yang harus jadi pertimbangan. Fasilitas-fasilitas publik ini nantinya akan berguna bagi kehidupanmu, semisal halte bus, lahan parkir, pertokoan/mal, restoran, rumah sakit, dan sarana olahraga.

Langkah selanjutnya adalah mendatangi lokasi apartemen tersebut. Jangan lupa pula untuk menanyakan bagaimana kondisinya secara keseluruhan. Bersikaplah kritis dengan menanyakan seluruh kondisi yang ingin kamu ketahui, agar semakin meyakinkan.

Baca juga: Ruang Khusus untuk Pebisnis Pemula di BSD

Tanyakan juga berapa biasanya besar tagihan bulanan untuk listrik, air, dan internet (jika ada) yang harus dibayarkan. Kamu perlu tahu loh, biaya perawatan kamar apartemen setiap bulannya.

Hal tersebut penting supaya nantinya akan menjadi faktor yang menentukan apakah apartemen tersebut sesuai dengan keinginanmu ataukah tidak.

Nah, selamat mencari apartemen impianmu!

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me