Jangan Lupa Pikirkan Kebutuhan Sepele ART

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Ada yang mengungkapkan kalau mau mendapatkan asisten rumah tangga atau pembantu itu seperti mencari jodoh. Susahnya minta ampun.

Sudah menjadi hal lazim kalau asisten rumah tangga hanya bertahan tiga bulan saja bekerja di rumah, ya paling banter enam bulan. Jadi hal rutin bagi suami istri bekerja untuk bolak balik mencari asisten rumah tangga untuk mengurus pekerjaan rumah.

Baca juga: Turun Harga Rp 326 Miliar, Tapi Masih Untung Rp 80 Miliar! Kok Bisa?

Namun, tidak sedikit yang memiliki asisten rumah tangga dalam jangka waktu lama, bekerja bisa lebih dari tiga tahun atau lebih. Untuk membuat asisten betah bekerja memang susah gampang lho.

“Kalau saya sih berusaha agar kebutuhan dia sehari-hari juga terpenuhi. Kan ART seharian mengurus rumah. Dia juga jagain anak-anak saya,” ujar Rita (36 tahun).

Baca juga: Rumah Peristirahatan Berkelas dan Nyaman Milik Bos Goldman Sachs, Mau Beli?

Dia menyatakan kalau kebutuhan asisten rumah tangga seperti sabun, shampo, body lotion, hingga pulsa dipenuhi. Rita memasukkan kebutuhan ini dalam belanja bulanannya untuk ART yang sudah bekerja untuk keluarganya selama lima tahun.

“Ya, supaya gaji bulanannya utuh. Kalau dia bisa nabung kan, bisa aja bikin dia betah. Kan pas pulang kampung, dia bisa pulang bawa uang lebih banyak,” lanjutnya.

Baca juga: Menengok Istana Mewah Juragan Perhiasan Carolyn Rafaelian

Tidak hanya itu, dia juga memikirkan beragam kebutuhan lainnya seperti kamar tidur tersendiri dengan kasur nyaman plus kipas angin.

“Sepele ya, tapi kalo ART bisa tidur nyenyak kan dia senang kerja di sini. Kerja seharian kan capek ngurusin semuanya,” katanya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me