Turun Harga Rp 326 Miliar, Tapi Masih Untung Rp 80 Miliar! Kok Bisa?

Big Banner
Hunian Masa Kecil Jacqueline Kennedy Onassis (Rumah123/Mansion Global)

Apartemen yang berada di Park Avenue, Manhattan, New York, Amerika Serikat ini akhirnya terjual juga setelah beberapa tahun dan juga penurunan harga berkali-kali.

Apartemen ini dimiliki oleh David Ganek dan istrinya Danielle Ganek. David merupakan co-founder dari perusahaan investasi Level Global Investors.

Baca juga: Nilai Tukar Mata Uang Melemah, Saatnya Beli Properti

Ganek menjual apartemen ini dengan nilai US 25,25 juta dollar (Rp 331 miliar). Nilai ini sudah turun drastis dari harga permintaan yang mencapai US 44 juta dollar (Rp 577 miliar)!

Apakah Ganek merugi? Ternyata tidak, dia masih mendapatkan keuntungan lho. Harga jual apartemen ini memang menurun sejak dipasarkan pada 2014 lalu.

Baca juga: 5 Negara Ini Berikan Rumah Gratis untuk Warganya

Setelah mematok harga US 44 juta dollar (Rp 577 miliar) namun tidak lalu, lantas harga dipangkas beberapa kali. Terakhir, apartemen ini dipasarkan dengan harga US 29,5 juta dollar (Rp 387 miliar).

Akhirnya, apartemen ini memang laku terjual dengan harga US 25,25 juta dollar (Rp 331 miliar). Ganek yang pernah bermasalah dengan Biro Investigasi Federal Amerika Serikat FBI pada 2010 ini pun masih tersenyum setelah masih memperoleh keuntungan.

Baca juga: Mau Beli Rumah Mungil Seharga Rp 2,5 Miliar?

Ganek memperoleh keuntungan US 6,15 juta dollar (Rp 80 miliar)! Mau tahu kenapa? Karena dia membeli apartemen ini dengan harga US 19,1 juta dollar (Rp 250 miliar) saja.

Dia memang gagal memperoleh keuntungan besar hingga US 24,9 juta dollar (Rp 326 miliar), namun setidaknya US 6,15 juta dollar (Rp 80 miliar) sudah diraihnya sebagai keuntungan berinvestasi properti.

Baca juga: 3 Kota yang Gak Ramah pada Penyewa Hunian

Nah, enak kan berinvestasi properti. Meski hunian dijual tidak sesuai harga permintaan, tetapi masih mendapatkan keuntungan lumayan lho.

By the way, apartemen ini memiliki sejarah lho lantaran pernah menjadi kediaman masa kecil Jacqueline Kennedy Onassis. Dia tinggal bersama orang tuanya pada era 1930-an. Bangunan ini dibangun oleh kakek Jacqueline, James T. Lee.

Baca juga: Facebook Bangun 1.500 Hunian, Siapa Generasi Milenial yang Mau Tinggal Di Sini?

Jacqueline pernah menikah dengan Presiden AS, John F. Kennedy dan juga konglomerat perkapalan asal Yunani, Aristotle Onassis.

Apartemen mewah ini terdiri dari dua lantai dan menempati lantai enam dan tujuh. Apartemen ini memiliki empat kamar tidur.

Baca juga: Hanya 17,8 Persen Generasi Milenial Bisa Beli Hunian, Sisanya Masih Ngontrak!

Selain itu, apartemen ini memiliki ruang keluarga, ruang makan, perpustakan, ruang media, ruang penyimpanan pakaian, ruang kerja, kamar mandi, serta dua ruangan untuk pelayan rumah. Sebagian besar ruangan memiliki perapian sendiri.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me