Seperti Apa Super Penthouse Seharga Rp 1 Triliun?

Big Banner
Apartemen di Singapura yang Dijual dengan Harga Rp 1 Triliun (Rumah123/Mansion Global)

Apartemen super mewah ini bernama “super penthouse” yang berada di apartemen Tanjong Pagar Center dan menjadi bagian dari Wallich Residence.

Wallich Residence terdiri dari 181 hunian mewah yang dibangun oleh perusahaan pengembang GuocoLand. Kompleks ini merupakan mixed use.

Baca juga: Mau Beli Rumah Mungil Seharga Rp 2,5 Miliar?

Biro arsitek asal Amerika Serikat, Skidmore, Owings & Merrill (SOM) mendesain Apartemen Tanjong Pagar Center ini. SOM yang berdiri pada 1936 ini memiliki sejumlah kantor di Amerika Serikat, Inggris, Hong Kong, Tiongkok, India, hingga Uni Emirat Arab.

Super penthouse ini menjadi hunian paling mahal yang dipasarkan di Singapura dengan harga menembus US 78,187 juta dollar (Rp 1 triliun)!

Baca juga: 3 Kota yang Gak Ramah pada Penyewa Hunian

Apartemen ini terdiri dari tiga lantai dan menempati lantai teratas dari gedung yang memiliki tinggi 290 meter ini. Super penthouse ini akan berada dari lantai 62 hingga 64.

Apartemen mewah ini memiliki luas 640 meter persegi. Apartemen ini mempunyai lima kamar tidur termasuk master bedroom dan junior master bedroom.

Baca juga: Facebook Bangun 1.500 Hunian, Siapa Generasi Milenial yang Mau Tinggal Di Sini?

Lantai pertama terdiri dari taman privat, ruang keluarga, dek yang memiliki pemandangan indah. Lantai berikutnya terdiri dari ruang makan formal, lounge, dapur, serta ruang penyimpanan 600 botol wine.

Sedangkan lantai teratas berisi kolam renang pribadi, cabana (sejenis gazebo), dan kolam pemandian air panas.

Baca juga: Hanya 17,8 Persen Generasi Milenial Bisa Beli Hunian, Sisanya Masih Ngontrak!

Selain itu, masih ada bar yang terhubung dengan kolam renang dan dapur, serta teras dengan atap yang dirancang untuk berkumpul.

Untuk segala macam keperluan penghuni, apartemen ini menyediakan layanan yang disediakan oleh jaringan hotel ternama Sofitel, hotel bintang lima yang juga beroperasi di gedung ini. penghuni akan mendapatkan akses layanan 24/7 alias 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

Baca juga: Nilai Tukar Mata Uang Melemah, Saatnya Beli Properti

Hmm, mau beli apartemen tiga lantai seharga Rp 1 triliun? Perlu menabung berapa ratus tahun ya? Hehehehe.

By the way, kalau di Indonesia, ada nggak sih apartemen semahal ini? Kalau ada, apartemen ini ada di Jakarta atau mungkin di Bali?

Apartemen di Singapura yang Dijual dengan Harga Rp 1 Triliun (Rumah123/Mansion Global)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me