Perkuat Merek, Pipa Lokal Rucika-Wavin Bersatu

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Melihat peta persaingan bisnis industri pipa PVC di Indonesia yang semakin ketat dan kompetitif, baik dari pemain lokal maupun asing, produsen pipa merek Wavin melakukan penggabungan merek dengan Rucika. Rucika adalah merek produk sambungan pipa PVC terlengkap di Indonesia. Peresmian merek baru berlabel Rucika Wavin dilakukan di Mandarin Oriental Hotel, Jakarta (18/7), dihadiri Operation Director PT Wavin Duta Jaya Hendro Sugito dan CCS Manager PT Wavin Duta Jaya, Putra Wijaya.

Pipa Lokal Rucika-Wavin Bersatu

Wavin adalah merek pipa internasional yang berdiri lebih dari 60 tahun di Eropa dan tersebar di 40 negara, serta lebih dari 40 tahun berada di Indonesia. Wavin telah mengembangkan berbagai variasi  pipa terdiri dari PVC, HDPE, PPR, PVC-O dan Low Noise berstandar internasional. Tipe terakhir dikembangkan untuk memenuhi spek proyek bangunan tinggi  (highrise building) yang kini mulai dimasuki Wavin setelah  fokus pada pasar ritel. Sedangkan, Rucika adalah merek lokal dengan teknologi Jepang yang ada di Indonesia lebih dari 40 tahun lalu spesialis pada rangkaian sambungan pipa PVC.

“Ini salah satu strategi kami untuk menjaga agar tetap menjadi market leader di industri ini, penguatan brand ini juga menunjukkan jati diri Rucika Wavin sebagai merek dengan keunggulan lokal dan pengalaman membawa merek internasional,” ujar Putra Wijaya.

Rucika Wavin akan terus berfokus pada penyediaan pipa air bersih maupun kotor di perumahan hingga gedung-gedung bertingkat. Menurutnya, pasar pipa masih sangat besar di Indonesia, kapasitas produksinya bisa memenuhi lebih dari 50 persen kebutuhan pipa (PVC) di Indonesia. Produsen juga sedang mengincar proyek properti besar untuk memasarkan produknya.  Ini dilakukan karena pemerintah sedang fokus pada proyek infrastruktur yang tidak ada hubungannya dengan air.  Putra menyebutkan pasarnya tetap terbuka karena  banyak pembangunan properti besar yang memerlukan pipa.

Proses pengenalan dan sosialisasi nama Rucika Wavin ke masyarakat sudah berjalan mulai pertengahan tahun ini, sementara distribusi produk ke mitra usaha akan dimulai digulirkan serentak ke seluruh Indonesia dalam waktu dekat.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me