Tiga Kota Baru di Cikarang Akan Terintegrasi

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Cikarang, Bekasi, akan menjadi kawasan terintegrasi dan paling siap dikembangkan dalam skala masif. Rencana pembangunan jalan tol Cikampek 2, kereta cepat Jakarta-Bandung, double double track, dan perpanjangan commuter line hingga Cikarang akan membuat Cikarang kawasan masa depan.

Jababeka Residence

“Pengembangan infrastruktur akan membuat perkembangan Cikarang semakin pesat dengan terkoneksinya kawasan Lippo Cikarang, Delta Mas, dan Jababeka yang menjadi sebuah kota dengan populasi jutaan orang,” ujar GM Corporate Marketing PT Grahabuana Cikarang (Jababeka Group) Handoyo Lim, di Jakarta, Selasa (18/7).

Tiga kota baru itu, terang Handoyo, nantinya akan terintegrasi dengan rencana pengembangan moda transportasi berkonsep automated people mover concept oleh Jababeka. Moda ini akan menghubungkan stasiun dan terminal dengan bus feeder dari/menuju Jakarta dan Bandung. Selain itu moda transportasi di dalam kawasan juga saling terkoneksi.

Dikatakan, Cikarang ini seperti Serpong, Tangerang,  pada satu dekade  lalu yang kemudian berkembang sangat pesat. Ia optimis booming properti akan terjadi di kawasan ini. Sekarang pun di saat wilayah lain penjualannya merosot tajam kinerja tiga proyek kota baru di Cikarang tetap bagus. Ini juga karena dukungan pemerintah melalui program Kemudahan Layanan Investasi Langsung Konstruksi (KLIK) yang diluncurkan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Program ini memperbesar pasar karena bertambahnya tenaga kerja. Sebab, dengan program KLIK investor dapat mempercepat beroperasinya pabrik. Sambil mengurus perizinan pabrik bisa langsung dibangun.

housing-estate.com