Bisa Beli Moge, Masa Milenial Ga Bisa Beli Rumah Sih?

Big Banner
Motor Triumph (Rumah123/Triumph Motorcycles)

Generasi milenial akan mewakili 40 persen konsumen di seluruh dunia untuk barang-barang mewah pada 2025 mendatang.

Hal ini terungkap dalam riset yang dilakukan konsultan manajemen asal Amerika Serikat, Bain & Company dan laman penjualan barang-barang mewah asal Inggris, Farfetch.

Baca juga: Hmm, Mau Tau Warna Favoritnya Generasi Milenial?

“Sekitar 16 persen dari penjualan kami memang datang dari generasi milenial,” ujar managing director perusahaan otomotif Triumph Motorcycles India, Vimal Sumbly seperti dilansir oleh Times of India.

“Kami berharap kalau penjualan ini akan naik menjadi 30 persen dalam dua tiga tahun mendatang,” lanjut Sumbly.

Baca juga: Hanya 17,8 Persen Generasi Milenial Bisa Beli Hunian, Sisanya Masih Ngontrak!

Triumph Motorcycles India boleh berharap kalau pangsa pasar dari generasi milenial akan naik dalam beberapa tahun mendatang. Meski pada 2008, para pemakai motor gede (moge) buatan Inggris ini masih didominasi oleh mereka yang rata-rata berusia 48 tahun.

Sekedar membandingkan kalau harga motor gede Triumph ini di Indonesia terentang dari Rp 300 juta hingga Rp 560 juta. Tentunya tergantung dari jenis dan varian motor.

Baca juga: Facebook Bangun 1.500 Hunian, Siapa Generasi Milenial yang Mau Tinggal Di Sini?

Motor Triumph ini lebih murah dari moge asal Amerika Serikat, Harley Davidson yang harganya bisa mencapai Rp 1,5 miliar. Namun motor ini lebih mahal dari produk sejenis asal Inggris, Royal Enfield yang masih di bawah Rp 100 juta.

Produsen otomotif memang mulai membidik generasi milenial sebagai pangsa pasar baru. Produsen asal Jepang, Toyota sudah mulai mempersiapkan mobil konsep Toyota FT 4X untuk dipasarkan di Amerika Serikat.

Baca juga: Hati-Hati Godaan Gaya Hidup Bikin Generasi Milenial Ga Bisa Punya Rumah

Bagaimana Indonesia? Kayaknya nggak jauh beda deh. Sejumlah produsen terutama smartphone dan laptop berani merilis produk mereka dengan harga puluhan juta rupiah.

Kalau sudah begini, kamu sebagai generasi milenial, lebih mendahulukan mana? Gaya hidup atau investasi membeli rumah?

Ingat lho, gaya hidup bisa bikin kantong kamu tipis, sementara investasi dapat membuat kamu lebih kaya. Berapa banyak orang yang sudah sukses berinvestasi properti? Yuk, jangan tunda membeli properti.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me