Desain Eksterior Apartemen Melengkung yang Instagramable

Big Banner
Apartemen yang Didesain oleh Zaha Hadid Architects (Rumah123/Dezeen)

Eksterior bangunan ini memang unik dibandingkan gedung di sekitarnya. Bentuknya berupa huruf L melengkung.

Selain itu, penggunaan material logam dan kaca yang pada fasad bangunan ini berbeda dengan gedung di sekelilingnya yang dibangun pada awal era abad 20.

Baca juga: Cara Cerdik Menyiasati Lahan Berbentuk Segitiga

Jangan heran, kalau para pengguna aplikasi berbagi foto Instagram ramai-ramai mengunggah foto bangunan apartemen 520 West 28th yang berada di kawasan Chelsea, Manhattan, New York, Amerika Serikat.

Kebetulan, apartemen mewah ini bersebelahan dengan ruang publik High Line, sebuah jalan yang diubah menjadi taman. Orang yang lalu lalang pun memanfaatkan momen untuk mengambil foto dan mengunggahnya ke media sosial.

Baca juga: Perpaduan Desain Barat dan Timur dalam Rumah Menlu AS

Biro arsitek asal Inggris, Zaha Hadid Architects mendesain apartemen ini. Rancangan sudah dipublikasikan sejak 2013 dan pembangunan dimulai sejak 2014.

Sayangnya, pada Maret 2016, Hadid sang pemiliki biro arsitek ini meninggal dunia akibat serangan jantung di Miami, Florida, AS. Apartemen ini menjadi salah satu proyek Hadid yang selesai ketika sang arsitek tiada.

Baca juga: Rumah Perdesaan Inggris yang Klasik Namun Modern

Arsitek wanita yang meraih penghargaan bergengsi Pritzker Prize ini dikenal sebagai arsitek yang mendesain bangunan dengan lekukan. Dia dikenal dengan julukan “Ratu Lekukan dari Inggris.”

Apartemen ini terdiri dari 11 lantai dengan tinggi 41 meter. Ada 39 unit apartemen dua lantai atau duplex dalam bangunan ini.

Baca juga: Rumah Modern Mid-Century yang Penuh Karya Seni

Apartemen ini menawarkan unit dua kamar hingga penthouse yang memiliki lima kamar. Harga yang ditawarkan mulai dari US 4,95 juta dollar (Rp 64 miliar). Sedangkan penthouse dibandrol dengan harga US 50 juta dollar (Rp 654 miliar).

Para penghuni apartemen bisa menikmati kolam renang dengan panjang 23 meter, bioskop, spa, dan parkir plus ada galeri seni di lantai bawah.

Baca juga: Menyatukan Bangunan Baru dengan Bangunan Lama? Bikin Aja Jadi Kontras

Kalau kamu sedang liburan atau business trip ke New York, jangan lupa untuk mampir ke apartemen ini untuk memotret dan mengunggahnya ke media sosial kamu.

By the way, ada nggak sih apartemen unik kayak gini di Indonesia? Kalau ada, pasti kamu pengen tinggal di sini kan?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me