Kalau Ada Cicilan KPR 360 Bulan, Kamu Masih Ga Pengen Beli Rumah?

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Bagi generasi milenial yang baru bekerja dan ingin memiliki rumah, memang memiliki banyak hambatan. Dana yang dimiliki untuk mendapatkan down payment (DP) atau uang muka belum cukup.

Selain itu, cicilan kredit pemilikan rumah (KPR) yang kebanyakan rata-rata hanya 10 hingga 15 tahun masih dirasakan berat. Mungkin bisa menghabiskan separuh dari gaji, sementara cicilan bisa belasan tahun.

Baca juga: Ingin Bidik Generasi Milenial, Agen Properti Harus Paham Digital Marketing

Namun, jangan galau dulu bagi generasi milenial. Ternyata ada lho perbankan yang menawarkan cicilan KPR dalam jangka waktu lama yang bisa dijangkau oleh konsumen.

“Kita salah satu bank yang menawarkan cicilan paling rendah. Bisa cicilan 360 kali atau 30 tahun. Bukan dia harus ngutang 30 tahun. Tetapi ketika 5 tahun dia punya kebutuhan, anak tambah, rumah mau renovasi, dia bisa jual rumah. Dia bisa beli lagi. Tapi memang cicilannya ringan,” ujar Mortgage & Secured Loan Head UOB Indonesia, Fredy Soekendro kepada Rumah123.

Baca juga: Ajukan KPR Semudah Memesan Transportasi Online, Mau Ikutan?

Fredy menyatakan kalau pihaknya menawarkan bunga rendah sebesar 6,99 persen untuk lima tahun awal, khusus untuk perusahaan pengembang yang menjadi mitranya. Setelah itu, bunga akan mengikuti JIBOR (Jakarta Interbank Offered Rate).

Dia juga mengungkapkan alasan adanya cicilan KPR dengan jangka waktu yang terbilang sangat panjang ini.

Baca juga: Nilai Tukar Mata Uang Melemah, Saatnya Beli Properti

“Kita melihat market. Kita melihat pertumbuhan harga properti dan pendapatan nggak berimbang di Indonesia. Kita melihat orang yang pengen punya rumah itu masih banyak. Banyak yang belum mampu beli rumah,” ujar Fredy.

“Orang-orang kantoran untuk punya rumah aja nggak mudah, cicilannya terlalu besar. Itu kita panjangkan supaya cicilan ringan, supaya mereka mampu memiliki rumah,” lanjutnya.

Baca juga: Punya Audience Lebih Luas, Media Online Bisa Perluas Pasar Bagi Agen Properti

Wow, kalau ada KPR selama 360 kali alias 360 bulan atau 30 tahun, sebenarnya kamu bisa berhitung lho soal kemampuan finansial dalam membeli rumah.

Cicilannya bisa jadi masuk dalam rencana anggaran kamu. Masih menunda beli rumah? Ya, nggak dong kalau ada cicilan yang ringan.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me