Mau Sukses Investasi Rumah? Jadi ‘Detektif’ Dululah!

Big Banner

Foto: Rumah123/iStock

Investasi dalam bentuk rumah memang menggiurkan, karena minimnya faktor risiko. Kendati demikian, investasi rumah juga buka berarti kamu bisa terhindar dari kerugian.

Karena itu, sebelum memutuskan membeli rumah untuk investasi, sebaiknya kamu lakukan riset terlebih dahulu terhadap lokasi rumah incaranmu. Jadilah ’detektif’ untuk mencari tahu potensi keuntungan dan kerugiannya.

Baca juga: Investasi Properti di Ibu Kota Baru Bakal Menjanjikan Lho

Jika perlu, kamu konsultasikan dengan beberapa ahli. Semakin banyak riset yang kamu lakukan, makan peluangmu untuk berhasil semakin terbuka lebar.

Misalnya, pada saat perekonomian sedang menurun dan disusul oleh lesunya industri properti, justru itu adalah saat yang tepat untuk membeli rumah. Pastinya saat itu banyak potongan harga dan promo.

Baca juga: 2017-2018: Periode Emas Investasi Marketing via Online untuk Proyek Properti Anda

Terpenting, perhitungkanlah perihal lokasi. Carilah lokasi dengan aksesibilitas bagus dan terjangkau oleh sarana transportasi. Semisal yang dekat stasiun kereta commuter line dan jalan tol.

Perhitungkan pula fasilitas yang ada di sekitar rumahmu. Lokasi yang strategis tentunya memiliki nilai investasi yang baik dan akan menguntungkanmu pada akhirnya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me