Dua Produsen Furnitur Skandinavia Berkolaborasi Rilis Produk Rumah Tangga Kekinian

Big Banner
Furnitur yang Didesain oleh IKEA dan Hay (Rumah123/Dezeen)

IKEA dan Hay telah merilis sejumlah rangkaian produk terbaru furnitur dan peralatan rumah tangga. Semua produk ini merupakan hasil kolaborasi keduanya.

IKEA merupakan produsen furnitur ternama dari Swedia. Perusahaan yang berdiri sejak 1943 silam ini telah memiliki 392 cabang di seluruh dunia.

Baca juga: Hmm, Indahnya Furnitur dengan Pola Dedaunan dan Bunga

Sementara Hay merupakan produsen furnitur dari negara tetangga Swedia, Denmark yang sama-sama berada di kawasan Skandinavia. Hay adalah perusahaan furnitur yang didirikan oleh Rolf Hay dan istrinya Mette Hay pada 2002 lalu.

IKEA dan Hay menamakan koleksi ini dengan nama Ypperlig. Kerja sama ini sudah diumumkan sejak 2016 lalu dan produk-produk akan dirilis pada Oktober 2017.

Baca juga: Bos Airbnb Ternyata Jago Desain Furnitur Lho, Mau Lihat Hasil Karyanya?

Koleksi ini terdiri dari 30 barang yang terentang mulai dari furnitur hingga aksesoris kecil seperti vas, tempat lilin, hingga selimut.

Sejumlah koleksi yang dibuat memang terinspirasi dari desain Skandinavia seperti gantungan kunci dan juga sofa. IKEA dan Hay mendesain sebuah sofa yang terinspirasi dari desain vintage era 1950-an.

Baca juga: Furnitur Perpaduan Desain Kontemporer dan Mesir Kuno, Mau Koleksi Ga?

Hay juga mendesain ulang tas ikon IKEA yang terwarna biru dan kuning menjadi warna putih dan hijau dengan tali berwarna hijau.

“Kami belajar banyak hal kalau dalam kolaborasi ini, kami bisa mengaplikasikan untuk perusahaan kami. Kesederhanaan alur pasokan IKEA dan membuat sesuatu yang kompleks menjadi lebih simpel, dan juga lebih baik dan tidak mahal,” ujar Rolf Hay seperti dikutip oleh situs desain dan arsitektur Dezeen.

Baca juga: Bintang Film Laga Pun Bisa Desain Furnitur

“Kami juga belajar mengenai membuat peralatan terbaik dan solusi terkuat dan berurusan dengan tantangan yang lain,” lanjut Rolf Hay.

Wow, jadi penasaran seperti apa sih koleksi terbaru IKEA yang berkolaborasi dengan Hay. Kayaknya kamu harus punya untuk membuat hunian kamu jadi lebih keren dan kekinian.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me