SKI Jalin Kerjasama dengan Best Western Indonesia

Big Banner

PT Starindo Kapital Indonesia (SKI) menjalin kerjasama dengan Best Western Indonesia untuk mengoperasikan hotel yang dibangun di proyek Metropolitan Park di Bekasi Utara, tepatnya di Jl Lingkar Utara (d/h Kali Abang), Telaga Mas. Penandatanganan Perjanjian Kerjasama atau MoU dilakukan oleh Wahjono, Direktur Utama PT Starindo Kapital Indonesia dan Iwanto Hartojo, President Director Best Western Hotels & Resorts Area Development Office Indonesia, di Jakarta, Rabu (19/7).

Wahjono mengatakan, salah satu faktor penentu kesuksesan sebuah hotel adalah pemilihan operator hotel yang tepat. Karenanya, PT Starindo Kapital Indonesia memilih Best Western International yang berasal dari Amerika untuk mengelola hotel yang akan bernama Best Western Hotel & Apartment Bekasi.

“Kami memilih Best Western International karena sudah memiliki banyak pengalaman dan memiliki reputasi yang baik di dunia. Best Western merupakan sebuah brand international yang sudah dikenal di berbagai negara, dan kami yakin sebuah brand yang sudah dikenal akan menjadi pilihan pertama,” ujar Wahjono.

Dibangunnya Best Western Hotel & Apartment Bekasi, kata Wahjono, karena hotel merupakan salah satu sarana investasi yang sangat menguntungkan. Ditambah lagi apabila berada di lokasi yang sedang mengalami pertumbuhan infrastruktur yang pesat dan Bekasi sedang berada di masa tersebut. Terbukti dari pembangunan akses jalan serta fasilitas umum menuju ke Bekasi, seperti LRT, jalan tol Jakarta –Cikampek Elevated, dan jalan tol Cibitung-Cilincing.

“Bukti lainnya yang semakin memantapkan kami dalam membangun hotel adalah pertumbuhan properti Bekasi tidak hanya berada di jalan Ahmad Yani, tetapi sekarang sudah merambah ke berbagai penjuru, dan lokasi kami berada di utara bertepatan langsung di Jalur Lingkar Utara,” ujar Wahjono.

Lebih lanjut Wahjono mengatakan, target pasar utama dari Best Western Hotel & Apartment Bekasi adalah setiap eksekutif dari dalam dan luar negeri yang sedang berkunjung untuk melihat perkembangan pabrik di kawasan Pondok Ungu di Bekasi Utara maupun kawasan perumahan padat di sekitarnya yang membutuhkan tempat menginap dengan harga yang bersahabat.

“Seberapa besar potensi pasarnya sudah sangat tergambarkan jika melihat perkembangan dari Jalur Lingkar Utara, yang merupakan salah satu jalur penghubung antara Jakarta, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi,” kata Wahjono.

Rencananya Best Western Hotel & Apartment Bekasi akan beroperasi pada tahun 2020. Best Western Hotel & Apartment Bekasi memiliki 144 kamar, terdiri dari kamar Superior, kamar Deluxe, dan kamar Junior Suite. Selain kamar, hotel ini juga dilengkapi dengan Function Hall, Ballroom dan Meeting Room. Selain itu juga terintegrasi dengan fasilitas F&B Area yang terhubung langsung dengan tower Paris yang dapat memenuhi kebutuhan Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE).

Sementara Iwanto Hartojo mengatakan Best Western Hotel & Apartment Bekasi akan menjadi hotel Best Western ke-18 di Indonesia. Pihaknya bekerjasama dengan PT Starindo Kapital Indonesia karena proyek yang dikembangkan memiliki banyak keunggulan, baik dari sisi lokasi maupun konsep pengembangannya.

Iwanto menambahkan, pihaknya menargetkan tingkat hunian Best Western Hotel & Apartment Bekasi di tahun pertama rata-rata 60%. “Sedangkan untuk tahun berikutnya, kami menargetkan akan terus naik. Kami optimis karena Bekasi akan semakin berkembang di masa datang. Berbagai strategi sudah kami siapkan agar tingkat hunian Best Western Hotel & Apartment Bekasi terus tinggi,” kata Iwanto. YS

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me