Dengan KPR Subsidi Selisih Bunga, Suku Bunga Tetap 5% Selama 20 Tahun, Mau?

Big Banner

Foto: Rumah123/iStock

Kredit Pemilikan Rumah (KPR) subsidi tetap disediakan oleh PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN). Namun, bukan dengan skema Fasilitas Likuidas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang disediakan pemerintah.

Managing Director Consumer Banking BTN, Handayani, menyatakan, BTN akan menjalankan program KPR Subsidi Selisih Bunga (SSB) untuk menyalurkan KPR subsidi kepada masyarakat.

Baca juga: BTN Konsisten Salurkan KPR Subsidi, Non-Subsidi, dan Mikro

Dengan SSB, kata Handayani, pemerintah akan menanggung selisih suku bunga KPR yang dikenakan oleh BTN.  Skemanya, pemerintah akan membayarkan selisih bunga sebesar 6 persen, sehingga bunga KPR yang dikenakan kepada masyarakat hanya sebesar 5 persen tetap selama 20 tahun.

“BTN masih salurkan KPR subsidi, ini komitmen BTN untuk terus menyalurkan KPR subsidi yang menjadi program nawacita pemerintah, memang bentuk pendanaannya ada dua FLPP dan SSB,” ujar Handayani, seperti dikutip Kompas.com, Kamis (20/7).

Baca juga: Baru BTN yang Salurkan Subsidi Selisih Bunga untuk MBR

Menurutnya, BTN lebih memilih untuk program SSB karena pendanaan internal BTN cukup untuk membiayai KPR Subsidi. “Jadi enggak perlu khawatir, BTN masih mitra pemerintah untuk menyalurkan KPR subsidi,” katanya.

Sampai dengan semester I, 2017, realisasi penyaluran KPR Subsidi dan Non Subsidi oleh BTN mencapai 115.400 unit dari target 250.000 unit.

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me