Best Western Kelola Hotel Metropolitan Park

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Starindo Kapital Indonesia (SKI), pengembang Metropolitan Park (1,7 ha), Telaga Mas, Bekasi, menunjuk Best Western Hotel & Resort sebagai pengelola hotel. SKI sudah menyelesaikan pembangunan satu tower apartemen dan kini dilanjutkan dengan pembangunan tower berikutnya yang terdiri 320 unit servive apartment dan 144 kamar hotel. Tower kedua inilah yang akan dikelola Best Western menjadi hotel bintang 3. Masih ada empat tower lagi yang akan di Metropolitan Park.

MOU Best Western

“Perkembangan Bekasi khususnya koridor Lingkar Utara luar biasa. Banyaknya industri dan ekspatriat asing mendorong kebutuhan hunian dan layanan hotel berkualitas bertambah banyak,” ujar Wahjono, Direktur Utama SKI saat penandatanganan MOU dengan Best Western di Jakarta, Rabu (19/7).

Wahjono menyebutkan perkembangan Bekasi yang semakin pesat terdorong pengembangan proyek-proyek infrastruktur di kawasan. Misalnya proyek light rail transit (LRT), tol Jakarta-Cikampek 2 (elevated), tol Cibitung-Cilincing, tol Bekasi-Cawang-Kampung Melatu (Becakayu), dan double double track, dan lain-lain.

Lokasi Metropolitan Park sekitar 4 km dari Jl Hamengkubuwono (belakang Kota Harapan Indah), koridor utama dari Cakung, Jakata Timur, menuju Kota Bekasi. Nantinya koridor ini akan tersambung dengan exit tol Gabus (4 km) dan Cilincing (6 km). Koridor Lingkar Utara rencananya juga akan diperlebar.
President Director Best Western Indonesia Iwanto Hartojo menyebutkan, Best Western merupakan brand hotel asal Amerika Serikat (AS) yang sudah berpengalaman lebih 70 tahun dan mengelola lebih dari 4.400 hotel di seluruh dunia. Di Indonesia Best Western hadir lebih dari 9 tahun dengan mengelola 17 hotel di berbagai kota.

“Best Western Bekasi ini hotel ke-18 (yang kami kelola) di Indonesia. Kami optimis karena pemerintah sudah mencanangkan sektor pariwisata menjadi andalan pendapatan negara. Tujuh hotel kami okupansinya 90-100 persen. Di Bekasi kami akan mulai buka tahun 2020 bersamaan dengan beberapa proyek pemerintah yang juga akan selesai,” jelasnya.

Service apartment Metropolitan Park baru akan ditawarkan satu dua bulan ke depan. Seluruhnya tipe studio (23 m2) seharga Rp300 jutaan, naik sekitar 10 persen dari tower pertama. Rencananya bulan September 2017 tower pertama mulai diserahterimakan. “Kami mengembangkan kawasan ini sebagai mini superblok dengan fasilitas yang disesuaikan dengan kebutuhan dan lifestyle penghuni,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me