Seperti Apa Sih Rumah Idaman Itu? Tengok Yuk!

Big Banner
Foto: Rumah123/iStock

Seperti apa rumah idamanmu? Kalau kamu sudah punya, baguslah! Namun, kalau kamu belum jelas seperti apa rumah yang bisa disebut idaman, mungkin ada baiknya kamu menyimak tulisan ini.

Ada beberapa kriteria yang harus dimiliki oleh sebuah rumah yang menyandang kata idaman. Pasalnya, untuk mewujudkan rumah yang nyaman, kamu perlu menyesuaikan kondisi di dalam rumah dengan karakteristik para penghuni.

Baca juga: Jangan Abaikan Penataan Cahaya di Ruang Sirkulasi Lho!

Sebagai contoh, untuk keluarga yang hobi berolahraga sebaiknya dilengkapi dengan ruang kebugaran pribadi. Begitu pula untuk rumah yang agamis, bagus kalau ada musala di salah satu sudut rumah.

Pastikan hunianmu memiliki sirkulasi udara dan pencahayaan yang cukup. Juga dilengkapi dengan sistem sanitasi sesuai standar yang berlaku. Jangan lupakan, memiliki tingkat kebersihan yang baik, sehingga mendukung kesehatan para penghuninya.

Baca juga: Atasi Minimnya Cahaya Alami di Rumah dengan Skylight, Mau Coba?

Sebuah rumah idaman juga harus mampu menjamin keamanan orang-orang yang tinggal di dalamnya. Juga sanggup menjadi benteng pelindung bagi para penghuni rumah.

Potensi mengalami kebanjiran, kebakaran, dan marabahaya lainnya pada rumah tersebut pun sangat rendah. Jangan lupa tambahkan peralatan keamanan canggih, sebut saja alarm anti-maling atau CCTV.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me