Sharp Luncurkan Alat Masak Otomatis

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Kesadaran mengenai pola hidup sehat terus meningkat khususnya di kalangan masyarakat urban. Kegiatan-kegiatan seperti olah raga, menjaga dan memilih makanan, dan lifestyle sehat lainnya sudah banyak diterapkan termasuk menggunakan produk-produk yang dapat menunjang lifestyle tersebut.

SHARP_008

Karena itu pabrikan elektronik Sharp kembali meluncurkan produk terbarunya untuk jajaran small home appliances yaitu Healsio Automatic Cookware. Ini merupakan produk untuk memasak yang dibuat lebih simpel sehingga memudahkan kalangan urban dengan kesehariannya yang padat karena produk ini bisa memasak sendiri.

“Produk ini dirancang untuk memudahkan penggunanya memasak kendati tidak memiliki keterampilan memasak. Produk ini bisa menjadi solusi praktis memasak namun tetap bisa mempertahankan nutrisi di dalam prosesnya untuk setiap jenis pangan yang akan kita masak,” ujar Andrew Gultom, Product Strategy Group Assistant GM Sharp Indonesia, saat peluncuran produk ini di Jakarta, pekan ini.

Healcio Automatic Cookware ini menggunakan material stainless pada bagian inner pot dan alumunium untuk outer-nya dengan kapasitas 2,4 liter. Hampir segala jenis pangan bisa dimasak di alat ini mulai dari nasi, mi instan, hingga masakan berat seperti rendang dan sejenisnya. Bisa juga digunakan untuk membuat pasta, kue, dan sebagainya.

Ada beberapa fitur yang menjadi andalan produk ini. Misalnya Easy Healthy Tasty (SHA) dan Automatic Cooking yang di dalamnya ada Automatic Heat dan Automatic Stirring. Fitur ini untuk mengatur tingkat panas ketika melakukan proses memasak termasuk sensor untuk menghindarkan masakan sampai hangus atau meluap. Fitur ini juga akan membuat masakan menyatu dengan baik dan mendeteksi jumlah kuantitas pangan yang dimasak.

Untuk memudahkan pengguna, ada 7 pilihan tombol pengaturan mulai curry/soup, simmer, boil, steam, noodle, ferment, hingga dessert. Setiap tombol ini memiliki pengaturan sistem pengadukan sendiri dengan sistem pengadukan sebanyak 68 pengaturan dari 115 menu yang disediakan.

Ada juga fitur pre-set timer cooking untuk mengatur sendiri waktu memasak sampai matang hingga jangka waktu 12 jam. Dengan fitur ini, kita bisa memasukan bahan mentah pagi hari saat berangkat kerja, set timer, saat pulang malam hari sudah tersaji masakan panas yang siap dikonsumsi.

Untuk menghindari hilangnya nutrisi selama proses memasak, dibenamkan juga fitur Waterless untuk memasak tanpa air sehingga kandungan nutrisi dalam sayuran dan masakan bisa lebih terjaga. Fitur ini telah melalui serangkaian riset dan terbukti bisa menjaga nutrisi dengan memanfaatkan kelembaban yang dibawa oleh bahan makanan itu sendiri. Hasilnya, kandungan seperti antioksiden dan asam folat bisa lebih terjaga hingga lebih dari 75 persen.

“Produk ini diluncurkan untuk menyasar market premium sehingga dalam pemasarannya kita juga menerapkan strategi khusus, misalnya menggunakan sarana media sosial. Kami juga menggandeng berbagai komunitas kuliner dan klub masak untuk menguatkan branding sehingga produk ini bisa lebih dikenal. Pemasarannya pun masih ekslusif di gerai Best Denki dengan harga Rp7 juta,” imbuh Andrew.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me